Breaking News:

Ditinggal PPP, PKB Bangun Koalisi dengan Hanura dan PBB di DPRD Deliserdang

Caleg terpilih Rahmadsyah mengakui kalau partainya sudah merencanakan koalisi dengan Partai Hanura dan PBB.

Penulis: Indra Gunawan |
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Ketua Fraksi Gabungan PKB, Rahmadsyah (kiri). 

TRIBUN-MEDAN.com- Karena kondisi jumlah kursi yang masih kurang untuk membentuk fraksi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Deliserdang kembali mencari partai koalisi.

Caleg terpilih Rahmadsyah mengakui kalau partainya sudah merencanakan koalisi dengan Partai Hanura dan PBB.

Namun demikian pada saat ini Rahmadsyah mengakui belum ada kesepakatan antara masing-masing partai meskipun sudah ada pertemuan lima kali. Saat ini baru PPP dan Perindo yang telah sepakat untuk membentuk satu fraksi di DPRD Deliserdang

"Kalau nama fraksinya gabungan kemarin ada beberapa termasuk namanya Fraksi Bersatu tapi ini juga belum pasti. Sekarang ini kondisinya harga tawarnya tinggi, kenapa bisa begitu karena satu saja enggak mau fraksi ini akan gagal. Kalau untuk jatah Ketua sih kita (PKB) karena kitakan ada dua kursi sementara yang lain cuma satu kursi. Tinggal masalah siapa-siapa orang yang akan duduk di alat kelengkapan ini sekarang,"kata Rahmadsyah yang juga merupakan Ketua Fraksi Persatuan Selasa, (24/9/2019).

Ia mengakui ada kendala yang ditemui saat ini karena memang orang-orang yang mau bergabung semuanya senior dan pernah jadi DPRD. Dari Hanura yang terpilih adalah Berngap Sembiring yang juga Ketua DPC Hanura sementara dari PBB adalah Darbani Dalimunte mantan Ketua Fraksi PAN. Ia berharap agar masing-masing pihak kedepannya bisa proporsional.

"Kalau saya sih berpendapat ya sudah semua itu dibagi empat saja untuk di alat kelengkapan. Kan ada 60 bulan (dalam waktu lima tahun atau satu periode) ya sudah dibagi empat saja. Intinya ya memang belum ada kesepakatan,"kata Rahmadsyah.

Pada periode 2014-2019 Rahmadsyah merupakan salah satu ketua Fraksi di DPRD Deliserdang. Meski hanya memiliki 3 kursi namun PKB bergabung dengan PPP dan PKPI yang membentuk fraksi gabungan Persatuan Kebangkitan Bangsa. Untuk periode 2019-2024 PPP telah membentuk fraksi sendiri di DPRD dengan berkoalisi dengan Perindo.

(dra/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved