Finish Empat Besar Liga Futsal Nusantara 2019, Tim Bank Sumut Cabkor Medan Naik Kasta ke Liga Pro

Meski gagal meraih titel juara karena kalah 4-6 dari Kato Jeck Berau di partai semifinal

Finish Empat Besar Liga Futsal Nusantara 2019, Tim Bank Sumut Cabkor Medan Naik Kasta ke Liga Pro
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tim Futsal Bank Sumut Capkor Medan saat merayakan kemenangan usai menang di final LFN Regional Sumut di GOR Futsal Dispora Sumut, Sabtu (20/7/2019) lalu 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim futsal Bank Sumut Cabkor Medan sukses meraih satu tiket promosi berlaga di Pro Futsal League musim 2020 setelah sukses finish di empat besar Liga Futsal Nusantara (LFN) musim 2019.

Meski gagal meraih titel juara karena kalah 4-6 dari Kato Jeck Berau di partai semifinal, namun pelatih Tim futsal Bank Sumut Cabkor Medan Hendrawan Ferdiansyah mengaku puas dengan Raihan empat besar. Apalagi target utama mereka memang meloloskan tim berlaga di liga pro musim depan.

"Kita lolos ke liga pro bersama tiga tim lainnya, selain Bank Sumut Cabkor Medan ada AXM Manado, Kato Jeck Berau (Runner up) dan BJL 2000 Semarang (juara LFN)," ujarnya kepada Tribun Medan, Selasa (24/9/2019).

Sebelumnya tim besutan Hendrawan Ferdiansyah ini berhasil lolos ke fase nasional LFN 2019 setelah lebih dulu tampil sebagai Runner up di babak regional Sumatera. Berlaga di fase nasional yang tuntas digelar di Gor Sasana Krida, Kompleks Satria Purwokerto, Minggu (22/9/2019) kemarin, tim futsal Bank Sumut Cabkor Medan kemudian mengalahkan White Steel dari Papua dengan skor 6-5 untuk lolos ke semifinal.

Namun tim asal kota Medan itu akhirnya harus rela kandas di babak semifinal dan meraih juara keempat. Namun dengan finish di empat besar, Bank Sumut Capkor Medan tetap memastikan diri akan tampil di Liga Pro musim depan.

Usai meraih tiket lolos, Hendrawan mengatakan akan kembali mempersiapkan timnya untuk berlaga di liga pro. Dijadwalkan Pro Futsal League musim 2020 akan dimulai akhir Desember mendatang.

"Sekitar bulan Desember mulai liga pro, sampai selesai sekitar empat bulan ke depannya. Ada 16 tim yang akan berlaga termasuk sama yang baru akan promosi," terangnya.

Lebih lanjut kata Hendrawan, untuk semakin memperkuat timnya, rencananya akan dilakukan perombakan. Para pemain baru akan dilakukan seleksi untuk bisa masuk dalam skuat tim. Untuk detail pembahasan rencana menatap liga pro, pelatih bersama manager akan kembali melakukan rapat usai masa istirahat sehabis berlaga di LFN 2019 ini.

"Pemain akan dibongkar semua. Pemain baru bakal ngikutin seleksi. Sehabid LFN 2018l9, Kita masih disuruh istirahat baru nanti bahas liga pro. Semua masih lelah, jadi istirahat dulu," katanya.

Coba Ajukan Sebagai Tuan Rumah

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved