Gandeng Komunitas Ojol dan Becak, Bank Sumut Bagikan Ribuan Masker

Dengan menggandeng komunitas ojek online dan pengendara becak motor diharapkan masker gratis bisa cepat tersebar.

Gandeng Komunitas Ojol dan Becak, Bank Sumut Bagikan Ribuan Masker
Tribun Medan/Natalin Sinaga
Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo memakaikan masker kepada salah satu perwakilan satpam, komunitas, ojek online dan pengendara becak motor di Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan Selasa (24/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com-PT Bank Sumut bekerjasama dengan komunitas Kawaksaki W175 Sumut, ojek online dan pengendara becak motor membagikan masker kepada masyarakat dalam program pembagian masker gratis Bank Sumut Peduli.

Bagi-bagi masker gratis ini dilakukan di depan Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan dan kantor cabang Bank Sumut di Medan, Selasa (24/9/2019).

Sebelum membagi-bagikan masker kepada masyarakat, Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut Muchammad Budi Utomo mengucapkan terimakasih kepada komunitas, ojek online, dan pengendara becak motor karena sudah mau berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Seperti kita ketahui bahwa asap ini beberapa hari terakhir tingkat kepekatannya sudah diatas ambang normal. Kita peduli akan bencana yang melanda khususnya sudah masuk ke Sumut. Kami ingin berbagi khususnya untuk penguna motor yang ada di jalanan supaya menggunakan masker untuk melindungi keselamatan," ucap Budi.

Diakuinya, pembagian masker gratis ini ada di jalanan, tepatnya di depan Bank Sumut Jalan Imam Bonjol Medan dan kantor cabang Bank Sumut yang ada di Medan. Adapun banyaknya masker yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 1.000 masker.

"Kami dari PT Bank Sumut merasa terpanggil karena tidak bisa penanggulangan seperti ini hanya dilibatkan pada provinsi pemkab Sumut. Kami juga sesama BUMD untuk saling membantu masyarakat Sumut untuk memberikan masker gratis minimal bisa mengurangi resiko kesehatan," ungkapnya.

Dengan adanya kerjasama antar komunitas, ojek online dan pengendara becak motor, maka diharapkan penyebaran masker gratis ini akan bisa semakin cepat dibagikan kepada masyarakat.

"Ini merupakan tanggung jawab kita semua jadi saya sekali lagi atas nama Manajemen Bank Sumut mengucapkan banyak terima kasih untuk kita yang sudah mau berbagi dan peduli kepada masyarakat Sumut," tambahnya.

Dalam kegiatan itu, Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut ini juga langsung memakaikan masker kepada salah satu perwakilan satpam, komunitas, ojek online dan pengendara becak motor.

"Harapannya mereka juga bisa membagikan kepada pengendara lain, sehingga pembagiaan masker ini bisa lebih cepat. Semoga dengan pembagian masker ini, kita bisa menjaga kesehatan masyarakat khususnya pengendara roda dua dan ini adalah bentuk ucapan terima kasih kami untuk masyarakat bisa berpartisipasi dalam penangulangan bencana," kata Budi.

Dalam kesempatan yang sama pengendara sepeda motor, Eli Sihombing tampak senang telah mendapat masker gratis tersebut.

"Terimakasih Bank Sumut semoga sukses selalu," ucap Ely.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved