TRIBUNWIKI

Rumah Makan Srikandi Masakan Khas Mandailing jadi Idola Mahasiswa Medan

Namun berbeda dengan RM Srikandi dengan masakan khas Mandailingnya, menjadi idola sebagian mahasiswa/i Kota Medan.

Rumah Makan Srikandi Masakan Khas Mandailing jadi Idola Mahasiswa Medan
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Rumah Makan Srikandi, di Jalan Sepirok, Dr Mansyur Kota Medan, Selasa (24/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - umah Makan (RM) sangat banyak di Kota Medan. Terutama RM Nasi Padang, yang setiap sudut kota Medan dapat ditemukan. Berbeda dengan RM masakan khas Mandailing, RM ini tidak begitu banyak di Kota Medan dan dapat terhitung, hari Selasa (24/9/2019).

Ada beberapa RM di Medan yang terkenal di kalangan masyarakat umum dan wisatawan. Namun berbeda dengan RM Srikandi dengan masakan khas Mandailingnya, menjadi idola sebagian mahasiswa/i Kota Medan.

Terutama, Mahasiswa/i yang tereletak di Jalan Kawasan Dr Mansyur, Jalan Jamin Ginting, Jalan Setia Budi dan lainnya. Hal ini karena, kawasan RM Srikandi terletak di Jalan Sepirok dan Sei Padang.

RM Srikandi ini sudah ada kurang lebih semenjak tahun 2000-an di Jamin Ginting. Kemudian, buka cabang yang ditempati sekarang ini sudah berusia kurang lebih 10 tahun. Dari awal buka RM ini, tidak pernah sepi dari pengunjung.

Hal ini sangat wajar, karena sajian menu masakannya sangat lezat. Tak hanya itu saja, selain rasa kelezatannya Restoran Bintang lima, RM ini juga sangat murah untuk harga aneka menunya.

Aneka menu nasi perporsi itu dibandrol dengan harga senilai Rp 10 ribuan. Kemudian, untuk aneka minum dari harga Rp 5000 sampai Rp 10 ribuan. Jika, harga gorangan seperti bakwan dan tahu isi dibandrol perpotong Rp 1000.

Selanjutnya, aneka menu minuman ada soft drink dan Aneka Jus. Kemudia aneka menu makanan tersebut seperti nasi pakai ikan sambal, ayam goerng/sambal/Tauco, Kepala Ikan Nila, Ikan Lele Gulai Asap dan menu lainnya.

Akan tetapi yang diidolakan mahasiswa ialah menu Nasi pakai ikan lele gulai asap dan kepala ikan nila gulai khas Mandailing. Kedua menu ini sangat cepat habis, jika telat datang untuk memesan menu di RM Srikandi.

Untuk kedua menu tersebut, masih saja dibandrol dengan harga Rp 10 ribu, sudah pakai nasi, dan sayur gulai daun ubi tumbuk, serta sambalnya. Makanan tersebut disajikan di piring dan mangkuk, serta cuci tangannya.

Biasanya makan nasi RM Srikandi ini, para pengunjung makan tidak pakai sendok melainkan langsung pakai tangan sendiri yang setelah dibersihkan. Kemudian, setelah makan pun, di RM ini tidak menyediakan tisue melainkan lap tangan seperti serbet.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved