TRIBUNWIKI

Warung Pecal Mbak Supiah, Eksis hingga Sekarang sejak 1960

Bangunan warung yang berbentuk gubuk dan beratapkan jerami tersebut bernama Warung Mbak Supiah.

Warung Pecal Mbak Supiah, Eksis hingga Sekarang sejak 1960
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Warung Pecal Mbak Supiah yang sudah ada sejak 1960 di Jalan Sei Putih Baru Kota Medan, Kamis (26/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com -  Sepanjang perjalanan Tribun-wiki menulis tentang tulisan kuliner khas Sumater Utara dan paling utama kuliner khas Kota Medan. Ternyata, tak ada habis-habisnya, karena Medan memiliki banyak tempat kuliner, maupun terkait tempat kuliner yang unik dan tempat kuliner yang legendaris, serta tempat kuliner tradisional, hari, Kamis (26/9/2019).

Kini Tribun-wiki menemukan tempat kuliner yang cukup legendaris dan tempat tersebut menjual kuliner tradisional khas Kota Medan.

Tempatnya sangat tersembunyi, namun pengunjung yang datang merupakan jajaran pejabat di Sumatera Utara, bahkan pengusaha-pengusaha.

Bangunan warung yang berbentuk gubuk dan beratapkan jerami tersebut bernama Warung Mbak Supiah.

Warung tersebut sudah berdiri semenjak tahun 1960-an di Jalan Sei Putih Baru, Medan. Kemudian, pindah tak jauh dari tempat pertama berdiri warung tersebut pada tahun 1999.

Warung ini dari masa ke masa dikenal sebagai warung tempat berjualan pecal. Menu pecal Warung Mbak Supiah ini tak di ragukan lagi. Kelezatannya tersohor sampai Jakarta, Bandung, dan manca negara.

Pecal yang dibandrol harganya satu porsi sangat murah, yaitu senilai Rp 15 ribuan sangat digemari sebagian warga Kota Medan. Terutama, kalangan orang kantoran dan para orang dewasa atau orang tua yang sudah berkeluarga.

Namun, tak menutup kemungkinan di kalangan anak muda atau kaum milineal di genrasi Z ini. Ada juga yang bertandang ke Warung Mbak Supiah untuk mencicipi pecalnya, tetapi tak begitu ramai.

Biasanya Warung Pecal Mbak Supiah ini ramai pada saat jam-jam istirahat kantoran. Yaitu pada pukul 12.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Hal ini karena, hampir 90% pengunjungnya merupakan orang kantoran yang ada di Kota Medan. Bahkan, walikota Medan juga pernah mengunjungi warung yang sederhana ini.

Selain menu pecal yang selalu dipesan pengujung ketika datang ke Warung Mbak Supiah. Minuman cendolnya juga menjadi daya tarik, karena cendolnya juga berbeda dengan cendol yang ada di Kota Medan. Banyak pengakuan pengunjung warung tersebut, bahwa cendolnya sangat kental santannya dan gula merahnya begitu asli.

Untuk minuman cendol tersebut, dibandrol dengan harga Rp 5000 per gelas. Kemudian, ada menu lainnya juga di Warung Pecal Mbak Supiah ini, seperti Gado-gado, Soto dan Tahu Goreng. Harganya tak begitu mahal, berkisar dari Rp 15 ribuan sampai Rp 20 ribuan.

Untuk anda yang ingin berkunjung ke Warung Pecal Mbak Supiah, mengunakan kendaraan sepeda motor dan mobil jangan takut. Karena parkiranya juga sangat luas disediakan warung tersebut. Bahakn ada fasilitas seperti toilet dan musala.

Kemudian, apabila ingin datang untuk mencicipi pecalnya jangan sampai datang lewat dari pukul 16.00 WIB. Sebab warung ini begitu laris dan waktu beroperasionalnya pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Nah, Warung ini juga sering ditempah atau dipesan untuk acara-acara pesta dan pengajian atau berbntuk acara arisan. Biasanya orang-orang ingin memesan atau tempah pecal dengan kapasitas yang banyak, menghubungi via gawai dengan nomor kontak 081375034876.

(cr22/Tribun-medan)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved