Bank Sumut dan Pemkab Dairi Dukung Event Green Internasional Extreme Adventure

kegiatan tersebut juga memberikan hiburan dan menambah pengetahuan tentang olah raga off road terhadap masyarakat dari yang datang menyaksikan

Bank Sumut dan Pemkab Dairi Dukung Event Green Internasional Extreme Adventure
TRIBUN MEDAN/HO
Bank Sumut bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Dairi mendukung peyelenggaraan Green Internasional Extreme Adventure (GIXA) 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN- Bank Sumut bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Dairi melalui Dinas Pariwisata dan kebudayaan mendukung penyelenggaraan event green internasional Extreme adventure (GIXA) 2019.

Kegiatan yang diadakan oleh International off-road Federation (IOF) tersebut berlangsung di Kabupaten Dairi mulai tanggal 28 September sampai dengan 5 Oktober 2019.

Bupati Kabupaten Dairi Eddy Keleng Ate berutu didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Dairi, Leonardus Sihotang menyambut baik kegiatan tersebut.

"Pelaksanaa event GIXA dikabupaten tersebut tersebut diharapkan mencapai tiga tujuan yaitu menyuguhkan arena yang menantang dan berkesan sehingga mendapatkan referensi olahraga offroad di seluruh dunia," ujarnya.

Ia mengungkapkan, kemudian kegiatan tersebut juga memberikan hiburan dan menambah pengetahuan tentang olah raga off road terhadap masyarakat dari yang datang menyaksikan event dimaksud termasuk juga turis lokal maupun mancanegara.

"Kegiatan ini juga bisa mengabarkan ke seluruh dunia melalui peran media tentang pariwisata budaya dan alam Kabupaten Dairi sehingga dapat menarik wisatawan untuk dapat berkunjung," ungkapnya.

Ia juga berharap event GIXA 2019 tidak hanya berlaku secara seremonial, namun juga harus mampu membangun geliat ekosistem Pariwisata Kabupaten Dairi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Dairi juga menyampaikan event tersebut merupakan agenda tahunan olahraga otomotif roda empat dan roda dua non prestasi yang juga dirangkai dengan aktivitas Penanaman hutan dan bakti sosial kepada siswa sekolah yang kurang mampu.

Sementara Direktur Utama PT Bank Sumut Muhammad Budi Utomo menuturkan, Bank Sumut juga berpartisipasi pada event tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan pariwisata di Kabupaten Dairi dan juga peningkatan kualitas pendidikan kepada siswa siswa sekolah yang kurang mampu di Kabupaten Dairi.

"Selama ini Bank Sumut juga memperlihatkan kepedulian yang tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan khususnya di Provinsi Sumatera Utara antara lain dengan memberikan berbagai bantuan baik melalui bantuan dana dan juga bisa melalui dana CSR PT Bank Sumut," tuturnya.

Ia mengatakan, Bank Sumut pada kesempatan tersebut juga ikut memberikan berbagai bantuan kepada siswa sekolah kurang mampu di Kabupaten Dairi melalui kantor cabang Sidikalang bekerjasama dengan panitia GIXA 2019 dan pemerintah Kabupaten Dairi.

"Bantuan yang diberikan antara lain seperangkat paket alat dan perlengkapan sekolah dan bantuan pendidikan lainnya," katanya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved