TRIBUNWIKI

Rumah Makan Pertama di Medan yang Menyajikan 40 Varian Ikan Asin

Ikan Asin yang menjadi menu andalan atau menu utama dari Rumah Makan Teluk Kuantan.

Rumah Makan Pertama di Medan yang Menyajikan 40 Varian Ikan Asin
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
RM Ikan Asin Teluk Kuantan di Jalan Ngumban Surbakti Nomor 9A Kota Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Medan merupakan kota tempat berwisata kuliner. Oleh karena itu, wajar saja banyak ditemui Rumah Makan di Kota Medan. Baik dari RM yang tersohor, sampai RM legendaris dan RM yang menyajikan menu tradisonal serta menu andalan yang unik, hari Jumat, (27/8/2019).

Contohnya, Ikan Asin yang menjadi menu andalan atau menu utama dari Rumah Makan Teluk Kuantan.

Menu tersebut merupakan menu yang unik. Sebab, menu utama Ikan Asin hanya ada di Rumah Makan (RM) Ikan Asin Teluk Kuantan yang terletak di Jalan ngumban Surbakti Normor 9, di samping Showroom Daihatsu Kota Medan.

Bahkan, RM Ikan Teluk Kuantan ini merupakan RM pertama dan satu-satunya yang menyajikan 40 varian Ikan Asin sebagai menu utama. Kemudian, RM ini juga baru saja berdiri pada tanggal 29 Juli 2019 dan sudah memikat hati serta lidah masyarakat Medan.

Hal ini terbukti dikarenakan ramainya orderan melalui aplikasi online seperti Gofood dan Grabfood. Tak hanya itu saja, di tempat RM tersebut juga ramai dengan pengunjung saat jam-jam makam siang. Begitu juga pada saat weekend tiba, pengujung sangat membeludak di RM tersebut untuk mencicipi Ikan Asin.

Keterangan dari owner RM Ikan Asin Teluk Kuantan, Febrina, RM ini dibuka karena terinfluence terhadap RM yang ada di daerah kawasan Provinsi Riau, yaitu Teluk Kuantan, dan Pekanbaru. Hal ini karena pada saat intu travelling ke provinsi tersebut, dan melihat di daerah tersebut banyak RM yang menjual menu utamanya Ikan Asin. Oleh karena itu, pulang dari liburan dan satu bulan setelah liburan serta mempertimbangan membuka usaha. Akhirnya, terealisasi juga ide itu dengan membuka RM Ikan Asin Teluk Kuantan.

Dalam hal ini juga, Febrina menginginkan bahwa RM Ikan Teluk Kuantan tersebut menjadi ikon Kota Medan. Tak lain juga untuk menjadi oleh-oleh khas Medan. Karena, Kota Medan memiliki Ikan Asin seperti Teri Nasi yang terkenal di Indonesia dan manca negara.

Dari 40 varian Ikan Asin yang menjadi menu utama di RM tersebut, Teri Nasi juga merupakan satu di antara dari 40 varian tersebut. Adapun, menu paling favorit serta banyak dipesan pengunjung atau Masyarakat Medan ialah menu Baby Cumi, Ikan Asin Bulu Ayam, Ikan Asin anak parih, dan Ikan Sepat Asin.

Menu-menu tersebut dibandrol dengan harga Rp 20 ribuan sampai 15 ribuan satu porsinya di RM Ikan Asin Teluk Kuantan. Harga tersebut merupakan harga satu paket dengan nasi serta sayur daun ubi khas Kota Medan. Harga tersebut sangat murah, karena dengan harga tersebut pengunjung dapat memilah varian ikan asin yang sesuai disukai di RM tersebut.

RM Ikan Asin Teluk Kuantan ini, setiap harinya menyediakan 250 porsi untuk penjualan online atau yang membeli melalui aplikasi. Namun, apabila anda ingin mencicipi dengan puas bisa langsung datang ke RM tersebut.

Ikan asin yang ada di RM tersebut juga sangat segar-segar atau disebut fresh. Sebab ikan asin tersebut juga diambil dikawasan Sumatera Utara. Akan tetapi ada juga yang diambil langsung dari Provinsi Riau, seperti Ikan Asin Bilis, Sepat Sungai, Anak Parih, Salais, Patin, dan Ikan Asin Bulu Ayam.

Di RM ini tak hanya Ikan Asin saja, bagi orang tua yangbingin makan di sini dengan keluarganya juga ada menu lain, seperti Ayam Goreng, Ikan Gembung, Lele dan Telur Dadar. Begitu juga dengan minuman yaitu aneka jus yang dibandrol dengan harga Rp 10 ribuan. Kemudian juga terdapat menu minuman soft drink dengan harga Rp 5000.

Untuk waktu operasionalnya setiap hari, RM ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Kemudian RM ini juga sering mendapat orderan atau tempahan borongan untuk acara arisan, pengajian serta acara-acara pesta kecil-kecilan. Biasanya, orang-orang order borongan menghubungi melalu kontak gawai, yaitu 082267101661
serta DM di Instagram @ikanasin_telur_kuantan.

(cr22/Tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved