Kalahkan Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Ungkapkan Kiat Suksesnya

Jafri Sastra mengaku sangat bersyukur membawa poin penuh dari markas Sriwijaya. Ia tahu sangat sulit mencuri poin dari Sriwijaya

Kalahkan Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Ungkapkan Kiat Suksesnya
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan berhasil meraih poin penuh atas Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (1/10/2019). Tim Ayam Kinantan membuka peluang untuk masuk zona empat teratas klasemem Wilayah Barat.

Atas kemenangan itu, Pelatih PSMS, Jafri Sastra mengaku sangat bersyukur membawa poin penuh dari markas Sriwijaya. Ia tahu sangat sulit mencuri poin dari Sriwijaya di markasnya.

Tetapi, dengan mental bertanding dan kepercayaan diri pemainnya itu menjadi kuncinya bisa meraih kemenangan. Jafri sangat mengapresiasi kerja keras pemainnya yang bermain figth selama 90 menit.

"Hari ini pemain sangat kerja keras sekali bermain selama 90 menit. Saya patut berterima kasih dan bersyukur bisa curi poin penuh di sini. Kuncinya kemenangan hari ini anak-anak punya mental dan percaya diri yang lebih dari pertandinggan sebelumnya," ujar Jafri usai laga saat dihubungi dari Medan, Selasa (1/10/2019).

Baca: PSMS Sukses Tekuk Sriwijaya FC 2-1, Buka Peluang Lolos 8 Besar

Baca: Babak Pertama, PSMS Tahan Imbang Sriwijaya FC

Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang (tengah baju putih) berfoto bersama skuat Ayam Kinantan usai menang 2-1 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (1/10/2019).
Manajer PSMS Medan Mulyadi Simatupang (tengah baju putih) berfoto bersama skuat Ayam Kinantan usai menang 2-1 atas Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Selasa (1/10/2019). (TRIBUN MEDAN/HO)

Atas poin penuh itu, PSMS pun masih memiliki peluang untuk lolos ke babak delapan besar. Perlahan-lahan Tim Ayam Kinantan mengejar poin dari tim yang berada di empat teratas klasemem Wilayah Barat. Kini mereka naik ke posisi kelima dengan mengoleksi 31 poin.

"Kami harus tetap fokus untuk manatap pertandingan berikutnya. Kemenangan tadi harus bisa kami pertahankan di laga berikutnya agar bisa menjaga peluang lolos delapan besar," tambah mantan Pelatih PSIS Semarang ini.

Selanjutnya, PSMS akan kembali menjalani laga tandang bersua PSGC Ciamis 7 Oktober mendatang. Tim Ayam Kinantan wajib meraih kemenangan lagi atas tim papan bawah itu demi menjaga asa lolos ke babak delapan besar.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved