VIDEO, Empat Pencuri Uang Rp 1,6 Miliar Milik Pemprov Sumut Ditunjukkan Polisi kepada Publik

Niko Demos Sihombing dan Musa Hardianto Sihombing diketahui keberadaannya di Provinsi Riau, Kabupaten Duri.

TRIBUN-MEDAN.com - Petugas Satreskrim Polrestabes Medan berhasil amankan empat orang yang melakukan pencurian uang milik Pemprov Sumut Rp 1,6 Miliar.

Sebelumnya, uang milik Pemprov Sumut Rp 1,6 miliar tersebut terjadi di pelataran parkir kantor Gubernur Sumut pada Senin (9/9/2019) sore lalu.

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto mengatakan, benar telah terjadi pencurian uang Rp 1,6 miliar pada Senin (9/9/2019) lalu.

"Jadi pada Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 17.00 WIB lalu, kami mendapat informasi bahwa komplotan pelaku pencurian sesuai dengan laporan polisi tersebut. Kami melakukan penyelidikan dan mendapat informasi bahwa keberadaan pelaku di seputaran daerah Provinsi Riau Kota Pekanbaru," ucap Dadang Hartanto, Senin (1/10/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Kombes Dadang Hartanto, team bergerak menuju Pekanbaru dan sesampainya di sana petugas kemudian melakukan penyelidikan tentang keberadaan para pelaku yang sebelumnya telah dikantongi identitasnya.

"Jadi pada Sabtu (21/9/2019) kami mendapat informasi bahwa pelaku sudah kabur mengarah ke Provinsi Jambi. Kami langsung melakukan pengejaran. Namun sesampainya di Provinsi Jambi tersangka kembali kabur ke Riau sehingga pelaku kembali ke Provinsi Riau," ucap Dadang.

Penangkapan pun dilanjutkan pada Minggu (22/9/2019) di Kota Pekan baru, petugas berhasil mengamankan Niksar Sitorus.

"Jadi berdasarkan hasil interogasi terhadap pelaku, ia mengakui perbuatannya bahwa telah melakukan pencurian sesuai dengan LP di atas bersama dengan lima orang temannya yakni Niko, Musa, Indra, Tukul dan Pandiangan," kata Dadang.

Petugas kepolisian pun kembali melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya.

Alhasil, Niko Demos Sihombing dan Musa Hardianto Sihombing diketahui keberadaannya di Provinsi Riau, Kabupaten Duri.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved