Mengulas Rahasia Tubuh Sehat dan Ideal dengan Cara Berjalan yang Tepat

Nona mengatakan dengan memahami RBM manusia dapat memperoleh postur tubuh dan mood yang baik.

Mengulas Rahasia Tubuh Sehat dan Ideal dengan Cara Berjalan yang Tepat
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI br TARIGAN
Mengulas Rahasia Berjalan Alami (RBA) yang diselenggarakan oleh Natura Way Of Living di Mall Centre Point, Jalan Jawa Nomor 8, Gg. Buntu, Rabu (2/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Postur tubuh, bentuk, dan kesehatan adalah cerminan dari bagaimana seseorang berjalan dan mempergunakan tubuhnya. Demikian pesan yang disampaikan dalam acara mengulas Rahasia Berjalan Alami (RBA) yang diselenggarakan oleh Natura Way Of Living di Mall Centre Point, Jalan Jawa Nomor 8, Gg. Buntu, Rabu (2/10/2019).

Tanpa disadari kebiasaan cara jalan yang kurang tepat, menyebabkan berbagai permasalahan kesehatan kerap muncul. Umumnya Cara jalan adalah hal yang kerap disepelekan banyak orang. Namun perlu diketahui bahwa melalui cara jalan yang benar banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh tubuh.

Hal tersebut diungkapkan Penanggungjawab

RBA, Nona mengatakan dengan memahami RBM manusia dapat memperoleh postur tubuh dan mood yang baik.

"RBA adalah metode berjalan untuk mengembalikan kemampuan tubuh, menyembuhkan diri sendiri dan melakukan regenerasi. Perlu diketahui bahwa tubuh kita dapat meregenerasi sel sendiri," katanya.

Ia menjelaskan Natura Way Of Living atau RBA adalah pusat pelatihan bagaimana cara berjalan alami sehingga memperoleh banyak manfaat pada tubuh. Telah berdiri sejak 2013 RBA sudah memiliki 17 cabang yang tersebar di berbagai negara.

"Kita sudah melakukan lokakarya di 32 negara, bukan hanya di Indonesia. Peserta sudah lebih dari 10 ribu orang. Penemu RBA adalah bapak Irmansyah Effendi seorang master of science, Ia meneliti dan menemukan korelasi cara berjalan pada seseorang dengan bentuk tubuh, kepadatan otot, kesehatan, bahkan pola pikir dan mood secara menyeluruh," katanya.

Ia mengatakan Tuhan menciptakan manusia dengan kemampuan tubuh yang mampu mengobati diri sendiri. Meski demikian dengan berbagai aktifitas serta pola hidup yang kurang teratur serta faktor usia menyebabkan usia penyembuhan diri berkurang bahkan hilang total.

"Kebiasaan anak zaman sekarang juga membentuk postur tubuh yang buruk.
Anak sekarang semakin bungkuk karena bawa tas berat dan menunduk lihat hp. Berbagai kebiasaan buruk seperti posisi duduk salah, merokok, makan berlebihan juga berpengaruh besar pada postur tubuh kita. Tapi kalau tau RBM bisajalan dengan benar tidak akan bungkuk," katanya.

Segala permasalahan di atas dapat diobati dengan mengubah cara berjalan dan mengembalikan kemampuan tubuh untuk berfungsi kembali. Setelah melaksanakan RBM biasanya banyak manfaat yang bisa dirasakan seperti tidur nyenyak, pencernaan lancar, fokus bekerja, mencegah selulit, meningkatkan metabolisme dan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved