Narapidana Tanjunggusta Ditangkap, Dalang Penyelundupan Narkoba 16 Kg dari Malaysia

BNN menangkap seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan yang terlibat dalam peredaran narkotika.

Narapidana Tanjunggusta Ditangkap, Dalang Penyelundupan Narkoba 16 Kg dari Malaysia
Dok. BNN
Narapidana Lapas Tanjung Gusta Aya Radi yang diamankan BNN karena menjadi pengendali peredaran narkotika golongan I jenis sabu. 

TRIBUN-MEDAN.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap seorang narapidana (napi) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tanjung Gusta, Medan yang terlibat dalam peredaran narkotika.

Narapidana yang diamankan oleh petugas BNN tersebut bernama Aya Radi.

Penangkapan ini merupakan bagian dari rangkaian pengungkapan kasus penyeludupan narkoba seberat 16 kg asal Malaysia yang dibawa melalui jalur laut di Jalan Raya Paya Pasir, Serdangbedagai.

Deputi Pemberantasan BNN RI, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, petugas berhasil mengamankan tiga orang kurir yakni Warda, Rivai ,dan Juwanda yang membawa narkoba dari Malaysia dan masuk melalui Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

"Dari ketiganya petugas menyita sepuluh bungkusan sabu dengan masing-masing seberat 1 kilogram," kata Arman, Rabu (2/10/2019).

Selanjutnya petugas berhasil menangkap empat orang lainnya yakni Didik, Imam, Aprianda, dan Aya.

Dari mereka petugas menemukan enam bungkusan plastik berisi sabu dengan berat masing-masing 1 kilogram.

"Rencananya sabu akan diedarkan di wilayah Medan, Pekanbaru, dan Palembang sekitarnya," ungkap Arman.

Tidak berhenti hanya disitu, petugas kemudian memintai k16 eterangan mereka. Hasilnya diketahui penyeludupan sabu tersebut dikendalikan oleh Aya Radi yang saat ini masih menghuni Lapas Tanjung Gusta.

Selanjutnya, yang bersangkutan langsung dijemput oleh personel BNN dari Lapas Tanjung Gusta dan dibawa ke Jakarta.

"Napi tersebut dijemput dari LP untuk diminta keterangan dan selanjutnya akan dibawa ke BNN pusat," pungkas Arman. (mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved