Peroleh Gelar Kabupaten Terbaik dari Kemenkeu, Rapidin Simbolon: Persembahan untuk Rakyat Samosir

Rapidin Simbolon menyampaikan Kabupaten yang dijuluki Negeri Kepingan Surga ini mendapatkan penghargaanPersembahan untuk Rakyat Samosir

Peroleh Gelar Kabupaten Terbaik dari Kemenkeu, Rapidin Simbolon: Persembahan untuk Rakyat Samosir
TRIBUN MEDAN/IST
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menerima penghargaan dari Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi dan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu, Tiarta Sebayang sebagai Pemda terbaik dari Kementerian Keuangan RI melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatra Utara. 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Perolehan penghargaan pemerintahan terbaik beberapa kali jatuh kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Samosir.

Bahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pernah mendaulat Pemerintah Kabupaten Samosir menjadi kabupaten terbaik se-Provinsi Sumatera utara dalam aksi pencegahan korupsi.

Kali ini, penghargaan berbeda juga diperoleh Pemkab Samosir. Bupati Samosir, Rapidin Simbolon menyampaikan Kabupaten yang dijuluki Negeri Kepingan Surga ini mendapatkan penghargaanPersembahan untuk Rakyat Samosir sebagai Pemda terbaik dari Kementerian Keuangan RI melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sumatra Utara.

"Penghargaan ini saya persembahkan untuk warga saya di seluruh Kabupaten Samosir,"kata Rapidin melalui pesan WA kepada Tribun di Samosir, Rabu (2/10/2019).

Katanya, penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kanwil Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu, Tiarta Sebayang dan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi, di kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan.

Perolehan penghargaan sebagai Pemda Terbaik Kepada Pemerintah Kabupaten Samosir itu atas kinerja DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018. Karenaya, penghargaan itu harus dijadikan dorongan semangat kepada seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Samosir untuk lebih giat dan mengemban amanah yang dipercayakan rakyat dalam membawa Samosir lebih baik.

Rapidin mengakui, masih banyak yang harus dikerjakan untuk pembangunan di Pulau Samosir yang lebih baik. Baik peningkatan pembangunan infrastruktur hingga Sumber Daya Manusia (SDM) di Samosir.

Rapidin menginfokan, satu dari sekian progres yang dikerjakaan saat ini yaitu pembangunan infrastruktur  peningkatan jalan Simpang empat Onan Runggu menuju Lagundi Kecamatan Onan Runggu, Samosir.

Pada Daerah Onan Runggu sebelah Timur Pulau Samosir itu jalan dibangun full hotmix sepanjang 1.090 m x 4 m, dengan Tembok Penahan Tanah (TPT) 369 m, saluran 78,5 m, saluran beton 61,5 m dengan nilai kontrak Rp. 2.708.080.000.

"Semoga terwujud dengan kualitas yang bagus, mari kita awasi bersama, We love Samosir,"kata Rapidin memgakhiri.

(jun-tribun-medan. com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved