Batak United Fokus Medan Super League 2019, Targetkan Kemenangan Laga ke-11

Klub yang dipimpin Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan ini mampu tetap bercokol di papan atas klasemen.

Batak United Fokus Medan Super League 2019, Targetkan Kemenangan Laga ke-11
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Skuat Batak United FC yang berlaga di ajang Medan Super League (MSL) 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah selesai mengarungi kompetisi liga 3, klub sepakbola Batak United FC akan kembali fokus berlaga di Medan Super League (MSL) 2019.

Tim besutan Pelatih Sumardi ini dijadwalkan akan melakoni pertandingan ke-11 kontra klub Putra Graha di Stadion TD Pardede Medan, Minggu (6/10/2019).

Hingga pekan ke 10, klub yang dipimpin Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan ini mampu tetap bercokol di papan atas klasemen. Mengoleksi 24 poin dari 10 laga, Batak United bertengger di posisi kedua dan hanya terpaut empat angka dari pemuncak klasemen sementara PSAD.

Karena itu, laga ke 10 hari Minggu nanti menjadi laga penting bagi Batak United. Jika ingin memperkecil defisit angka dari PSAD, maka tim besutan Sumardi harus mampu meraih poin penuh.

"Kita ikuti saja jadwal. Tetap berusaha meraih kemenangan. Kalau bisa dipertahankan peringkat dua dan terus ditingkatkan," ujarnya kepada Tribun Medan, Kamis (3/10/2019).

Berhadapan dengan Putra Graha yang saat ini berada di posisi ke-11 Sumardi mengaku tak mau anggap remeh. Apalagi salah satu pemain kuncinya di lini belakang yakni Faisal juga masih didera cidera. Selain itu, Dia juga menilai secara umum, Kualitas antar tim yang berlaga di Medan super League masih merata, karena itu dalam peluang masih tetap 50:50.

Namun sebagai pelatih Batak United, dia tentu juga tak ingin Batak United kecurian poin di laga nanti. Karena itu dia akan menginstruksikan anak asuhnya untuk tetap bermain fokus dan disipilin.

"Konsentrasi dan Fokuslah tetap. Jangan sepele dan besar kepala, dan jangan sombong. Sekalipun lawan itu kaleng-kaleng jangan anggap remeh, karena nanti tim itu pula yang gak kita perhitungkan itu pula yang mengalahkan kita," tegasnya

Lebih lanjut, Sumardi juga turut mengapresiasi kerja kerasnya anak asuhnya dalam melakoni berbagai laga. Apalagi semua pemainnya masih berusia muda. Menurut pelatih berlisensi C AFC ini, tanpa semangat dan kerja keras anak asuhnya, tentu tim Batak United tak mungkin mampu menghuni papan atas klasemen. Karena itu dia berharap anak asuhnya tetap berjuang untuk biasa meraih juara.

"Saya bersyukur punya tim yang mau kerja keras. Ini semua usaha keras mereka yang berjuang mati-matian di lapangan , saya hanya kasih instruksi. Mental tanding mereka itu ada," pungkasnya.

Target Lolos ke Nasional

Sekretaris Umum (sekum) Batak United FC, Musmuliadi mengatakan, tim nya harus mampu meraih juara jika ingin lolos berlaga ke babak nasional yang rencananya digelar di Bali. Meski diakuinya persaingan cukup ketat , namun mereka bertekad tetap berusaha meraih tangga juara.

"Target dari awal Batak United berusaha untuk meraih juara satu," ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai sekum, Muliadi veragrap agar para pemain Batak United tetap mampu mendulang kemenangan. Selain itu dia juga mengharapkan para pemain bekerja keras. Tujuannya tentu untuk membawa Batak United FC lolos ke babak nasional nantinya.

"Cuma 1 klub saja yang berangkat ke Bali, tapi tidak tahu juga kalau ada perubahan . Untuk MSL persiapannya seperti biasa tetap fokus bermain dan merebut peringkat pertama, karena peringkat pertama yang akan mengikuti kompetisi Nasional di Bali," pungkasnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved