Bupati Rapidin Serahkan Bantuan Sampan dan Alat Tangkap ke Nelayan

Bupati Samosir menyerahkan sampan bermesin dan alat tangkap ikan kepada nelayan di lima kecamatan di Kabupaten Samosir, Kamis (3/10/2019).

Bupati Rapidin Serahkan Bantuan Sampan dan Alat Tangkap ke Nelayan
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyerahkan alat tangkap dan sampan bermesin kepada nelayan yang tergabung dalam KUBE di Samosir. 

TRIBUN-MEDAN.com-Meningkatkan perekonomian dan pendapatan nelayan di Danau Toba, Bupati Samosir menyerahkan sampan bermesin dan alat tangkap ikan kepada nelayan di lima kecamatan di Kabupaten Samosir, Kamis (3/10/2019).

Rapidin mengatakan, bantuan diserahkan kepada lima belas Kelompok Usaha Bersama (KUBE).

"Semoga bantuan mampu meningkatkan produksi perikanan tangkap yang berdampak pada peningkatan penghasilan nelayan di Kabupaten Samosir," ujar Rapidin.

Kata Rapidim, ada 40 unit sampan bermesin, 400 plastik jaring insang, 40 kg kawat pemberat, 40 lember pelampung, 1.200 ikat tali ris, 40 buah pelampung, serta 40 buah dayung yang diserahkan.

Ditambahkannya, ke 15 KUBE tersebut sudah berbadan hukum dan terdaftar di Dinas Pertanian Kabupaten Samosir.

Ditambahkan Rapidin, sampan bermesin akan mempermudah nelayan menangkap ikan.

"Tentu akan menambah produksi penangkapan ikan dan nelayan Samosir menjadi nelayan profesional,” ujar Bupati.

Ada pun kelompok usaha bersama tersebut yakni berada di Kecamatan Palipi, Onanrunggu, Simanindo, Sianjur Mulamula, dan Kecamatan Sitio-Tio. Setahun sebelumnya Rapidin Simbolon juga telah membagikan 100 unit sampan bermesin tempel dengan bahan bakar LPG yang diperoleh dari Kementerian ESDM. (jun/tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved