Kunjungi PKS Sumut, Iskandar Menampik Hubungan NasDem Renggang dengan PDIP

Ia juga menampik renggangnya hubungan NasDem dengan PDIP yang santer terdengar belakangan ini.

Kunjungi PKS Sumut, Iskandar Menampik Hubungan NasDem Renggang dengan PDIP
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sumatera Utara bersama Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Jalan Kenanga Raya, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Jalan Kenanga Raya, Medan.

Amatan Tribun/www.tribun-medan.com, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar ST beserta jajarannya yakni Sekjen DPW NasDem, Syarwani, Bendahara Iqbal Panantuan dan Ketua Bappilu Nasdem Sumut Salman Ginting diterima Ketua DPW PKS Sumut, Hariyanto bersama jajarannya.

Di hadapan awak media, Iskandar menjelaskan pertemuan tersebut merupakan acara silaturahmi. Ia juga menampik renggangnya hubungan NasDem dengan PDIP yang santer terdengar belakangan ini.

"Saya kira tidak ada itu. Mengenai hal itu adalah urusan nasional, ya saya ngurus daerah saja," katanya, Kamis (3/10/2019).

Menurut Iskandar pertemuan tersebut merupakan inisatif dari pihaknya sejak sebulan lalu.

"Pertemuan dengan DPW PKS ini sudah dijadwalkan sejak lama. Ini bukan mendadak namun karena masih sama-sama sibuk kami bisa bertemunya hari ini," katanya.

Iskandar menuturkan dalam pertemuan tersebut juga membahas agenda politik terdekat yaitu pilkada serentak 2020. Baginya, PKS memiliki visi dan misi yang sama dengan NasDem.

"Intinya kami sangat terbuka. Kami belum membahas nama, namun masih menyatukan visi dan misi selama membawa kebaikan, kenapa tidak," ungkapnya.


Iskandar menuturkan NasDem sebagai partai nasionalis religius tidak memiliki platform berbeda dengan partai bernomor urut delapan itu.

"Kita lebih kepada bersilaturahmi. Kami juga menyadari kalau NasDem di 23 kabupaten dan kota tidak bisa mengusung kandidat sendiri, hanya Sibolga dan Samosir. Saya kira potensi koalisi dengan PKS cukup besar," ucapnya.

Iskandar mengatakan, PKS merupakan partai pertama yang dikunjungi oleh DPW NasDem Sumut.

"Kami ini junior yang mengunjungi senior. Selain berdiskusi kami juga meminta ilmu dan belajar di sini," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved