Pemkab Samosir Raih Penghargaan Indonesia Award 2019

Di panggung Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kamis (3/10/2019), Bupati Samosir Rapidin Simbolon didaulat untuk maju menerima penghargaan.

Pemkab Samosir Raih Penghargaan Indonesia Award 2019
TRIBUN MEDAN/Ist
Bupati Samosir Rapidin Simbolon didaulat untuk maju menerima penghargaan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangam destinasi wisata di Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kamis (3/10/2019) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com-Baru saja meraih penghargaan Pemda Terbaik Atas Kinerja DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, kini Kabupaten Samosir kembali unjuk gigi di level nasional.

Di panggung Jakarta Concert Hall, iNews Center, Kamis (3/10/2019), Bupati Samosir Rapidin Simbolon didaulat untuk maju menerima penghargaan.

Keseriusan Bupati Samosir membangun pariwisata, seperti yang tercantum dalam visi pemerintahannya, yakni ‘terwujudnya masyarakat Samosir yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis pariwisata dan pertanian’, terbukti dengan diraihnya penghargaan tersebut.

Pemkab Samosir berhasil meraih penghargaan di Indonesia Award 2019 pada kategori Pertumbuhan Ekonomi Melalui Pengembangan Destinasi Wisata. Begitu diumumkan sebagai pemenang, dengan berpakaian adat Batak, Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM tampak bersemangat berjalan menuju panggung.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menginspirasi banyak kepala daerah dalam bekerja melaksanakan pembangunan.

Rapidin menyampaikan terima kasih kepada dewan juri, dan kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang telah banyak membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Samosir.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Samosir yang telah banyak berubah dan senantiasa berjuang menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata tingkat nasional, bahkan internasional. Seerti biasa, dia tak lupa  memperkenalkan bahwa Samosir adalah Negeri Indah Kepingan Surga.

“Samosir adalah Negeri Indah Kepingan Surga. Samosir untuk Indonesia, Samosir untuk dunia. Terima kasih rekan-rekan SKPD yang telah berjuang membangun Samosir menjadi destinasi wisata untuk pertumbuhan ekonomi. Horas, Horas, Horas!” ujar bupati disambut riuh tepuk tangan hadirin yang hadir.

Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Indonesia Awards merupakan bentuk rasa bangga terhadap prestasi dan dedikasi yang telah ditorehkan putra-putri bangsa. Diharapkan, acara ini dapat memotivasi dan menginspirasi masyarakat luas untuk meraih prestasi.

“Saya mengucapkan selamat kepada pemenang Indonesia Awards 2019 dengan bebagai nomine tadi ada banyak saya perhatikan, dan yang terakhir Lifetime Achievement. Luar biasa, saya ucapkan selamat sekali lagi,” ujar Hary Tanoesoedibjo.

Indonesia Awards digelar pertama kali pada 2017. Tahun ini, Indonesia Awards mengangkat tema “Kita Indonesia”.

Dalam Indonesia Awards 2019, Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Mahkamah Konstitusi 2008-2013 Mahfud MD didaulat menjadi juri kehormatan. Sedangkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin merupakan juri eksternal.

Mahfud berharap, nilai-nilai dalam Indonesia Awards benar-benar diserap oleh masyarakat. Dengan demikian, situasi sosial kemasyarakatan akhir-akhir ini tak berpengaruh kepada tujuan utama bangsa dan negara.

“Mari kita isi Indonesia dengan kebaikan-kebaikan, prestasi untuk kita semuanya. Setiap bidang sudah kita punya keahlian, pun setiap masalah yang muncul di negara dan di masyarakat sudah ada yang menangani,” ungkapnya. (*)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved