TRIBUNWIKI

3 Lokasi Toko Buku di Kota Medan Jadi Sumber Rujukan Mahasiswa dan Pelajar Cari Bahan Bacaan

Toko buku menjadi kebutuhan primer bagi sebagian pelajar, dan mahasiswa, atau dikalangan milenial Kota Medan.

3 Lokasi Toko Buku di Kota Medan Jadi Sumber Rujukan Mahasiswa dan Pelajar Cari Bahan Bacaan
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Toko Buku Gramedia Jalan Gajah Mada Medan, yang merupakan toko buku yang menjual aneka buku bacaaan dan toko buku terbesar di Kota Medan, hari Minggu (9/10/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Ada banyak referensi lokasi Toko buku yang ada di Medan. Mulai dari pelajar, mahasiswa hingga masyarakat urban yang akan haus bahan bacaan bisa mendatangi toko buku ini.

Ada tiga toko yang selalu ramai dikunjungi oleh mahasiswa yang ada di Kota Medan.

Hal ini karena ketiga toko buku tersebut memenuhi kebutuhan sebagian mahasiswa dalam mencari buku bacaan kesukaannya dan buku refrensi untuk kuliah.

Mahasiswa Universitas Medan Area, Jurusan Manejemen, Angga, mengatakan toko buku yang berada di Kota Medan memang sangat lengkap.

Hal ini dikarenakan pelajar dan mahasiswa dari Kota Padang dan Pekanbaru juga mencari buku refrensi ke Kota Medan, terutama kerabat dekatnya.

Nah, ketiga Toko Buku yang populer di kalangan mahasiswa Medan seperti berikut.

1. Toko Buku Gramedia Gajah Mada Medan

Toko Buku Gramedia ini memang sudah lama ada di Kota Medan. Sejak tanggal 27 Januari 1987 merupakan waktu lahirnya Toko Buku Gramedia, di Jalan Gajah Mada Nomor 23, Kelurahan Petisah, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Dengan bangunan berlantai satu berukuran 450 meter persegi. Pada saat itu, Toko Buku Gramedia pun masih bergabung dengan Media Kompas.

Hal ini juga dikarenakan Toko Buku Gramedia merupakan anak dari perusahaan Kompas Gramedia. Toko Buku Gramedia terus mengalami perkembangan, hingga pada tahun 1993 Toko Buku Gramedia membuka cabang di Medan Mall, di Jalan Muhammad T Haryono, Pusat Pasar, Kota Medan.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved