Koleksi 16 Emas, PBSI Medan Juara Umum Kejurprov Bulutangkis 2019

Mengoleksi 16 medali emas, 17 perak dan 26 perunggu, kontingen kota Medan unggul jauh di para pesaingnya.

Koleksi 16 Emas, PBSI Medan Juara Umum Kejurprov Bulutangkis 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet juara kategori ganda putra berfoto bersama ketua umum Suripno Ngadimin dan para pengurus PBSI Sumut usai pemberian penghargaan , Minggu (6/10/2019) malam. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah berlangsung selama enam hari penuh, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis PBSI Sumut 2019 akhirnya tuntas dan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PBSI Sumatera Utara Suripno Ngadimin, Minggu  (6/10/2019) malam.

Kontingen Pengkot Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) kota Medan tampil dominan untuk menyabet gelar juara umum Kejurprov tahun ini.

Mengoleksi 16 medali emas, 17 perak dan 26 perunggu, kontingen kota Medan unggul jauh di para pesaingnya.

Medali emas bagi kota Medan diantaranya datang dari pasangan ganda di kategori dewasa putra yakni Danang/Teguh. Di partai Final, Atlet andalan kota Medan itu sukses mengalahkan wakil dari Asahan yakni Robi Darwis/Tedi Handoko.

Medali emas juga datang dari ganda putri kategori dewasa lewat pasangan Adelia Batubara/Afni Fadillah. Di final, Pasangan ini sukses mengalahakan ganda asal kota Medan lainnya yakni Anggi Maharani/Nia Anggraini Sinisuka.

Tak hanya itu, medali emas kota Medan lainnya juga datang dari kategori usia dini putra yang disumbangkan oleh Didi Devin Lee. Kemudian dari Tunggal anak-anak putri lewat atlet Maysarah Barus, tunggal dewasa putra lewat atletnya Thomas serta tunggal taruna putri yang disumbangkan Sekar Ayu.

Sementara itu runner up direbut Labuhanbatu Utara 3 emas, 2 perak, 6 perunggu. Peringkat tiga Binjai dengan 3 emas, 1 perak, 1 perunggu. Kemudian Labuhanbatu 2 emas, 3 perunggu, dan Asahan melengkapi peringkat lima besar dengan 3 perak, 4 perunggu.

Ketua PBSI Sumut Suripno Ngadimin mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dari Pengcab dan Pengkot PBSI yang telah bersusah payah selama satu minggu mengikuti kejurprov tahun ini. Secara menyeluruh, Suripno mengapresiasi adanya peningkatan jumlah peserta melebihi kuota yang ditargetkan panitia.

“Kejuaraan kali ini mungkin kita semua merasakan banyak ada perbedaan. Dari segi kuantitatif jumlah peserta melebihi dari kuota target kami yang mencapai 764 atlet. Ini sebuah rekor yang sangat luar biasa,” ucapnya.

Suripno juga bertambah bangga, kejurprov tahun ini tidak hanya sukses dari segi peningkatan kuantitas peserta, namun juga kualitas atlet di seluruh kabupaten/kota sudah merata. Jika selama ini Medan sangat mendominasi perolehan medali, namun kali ini sejumlah daerah telah menunjukkan kualitasnya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved