Setelah Fit and Proper Test DPD PDIP Dalami Profil 179 Balon Kepala Daerah

survey oleh tim independen guna mengetahui popularitas , elektabilitas dan peluang menang calon yang bersangkutan.

Setelah Fit and Proper Test DPD PDIP Dalami Profil 179 Balon Kepala Daerah
Tribun Medan / Fatah
Sekretaris DPD PDI-P Soetarto (tribun-medan/ Fatah Baginda Gorby) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumut, Soetarto mengatakan usai tahap fit and proper test bakal calon Kepala Daerah yang dilakukan 19 - 29 September 2019 lalu, pihaknya mendalami profil 179 kandidt dari 23 kabupaten dan kota.

Ia menjelskan, tahapan tersebut dilakukan guna evaluasi dan pendalaman serta pertimbangan sesuai kesiapan dan komitmen para kandidat .

"Pada awal Oktober ini nama Balon yang terjaring akan disampaikan ke DPP partai , untuk dilakukan fit and proper test kembali," ujarnya, Minggu (6/10/2019).

Tahapan selanjutnya, kata Soetarto akan dilakukan survey oleh tim independen guna mengetahui popularitas , elektabilitas dan peluang menang calon yang bersangkutan.

Menurut Soetarto, ia memastikan agar survey elektabilitas dilakukan sedini mungkin sehingga hasilnya bisa lebih cepat diketahui.

"Kami berharap penetapan Balon Kepala Daerah untuk Sumut yang diusung PDIP, bisa dilakulan lebih awal di tahun 2019 ini atau sebelum tahun 2020," tambahnya.

Ia juga mengapresiasi para kandidat yang telah melewati tahap demi tahap penjaringan kepala daerah melalui PDIP.

"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargan yang setinggi-tingginya , atas semangat dan antusias para tokoh masyarakat yang mendaftar ke PDIP, ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada kami," tambahnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved