Golfrid Siregar Meninggal Luka Serius Tempurung Kepala Hancur, Ini Kata RSUP Adam Malik

Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik tidak bisa memastikan lebih jauh apa penyebab meninggalnya Golfrid Siregar

Golfrid Siregar Meninggal Luka Serius Tempurung Kepala Hancur, Ini Kata RSUP Adam Malik
Instagram/Golfrid Siregar
Golfrid Siregar aktifis Walhi Sumut 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Golfrid Siregar aktivis lingkungan yang kerap menjadi kuasa hukum Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumut dinyatakan meninggal usai mengalami luka serius di bagian kepala yang menyebabkan tempurung kepala hancur.

Terkait dengan informasi ini Pihak Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik tidak bisa memastikan lebih jauh apa penyebab Golfrid Siregar

Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, saat dihubungi Tribun, mengatakan, pihaknya sudah melakukan perawatan yang memang sesuai dengan prosedur rumah sakit.

“Kami tidak bisa memberikan keterangan apa yang dialami pasien karena memang itu bukan wewenang kami. Itu wewenang dari pihak kepolisian karena tugas kami hanyalah memberikan perawatan yang sesuai dan itu telah kami lakukan,” ujarnya, Selasa (7/10/2019).

Ia menjelaskan, Golfrid dibawa ke RSUP H Adam Malik pada tanggal 3 Oktober berdasarkan rujukan dari Rumah Sakit Mitra Sejati dan langsung mendapatkan perawatan intensif.

“Pasien datang pukul 3 dini hari dan melihat kondisi pasien saat datang memang dengan kondisi yang tidak baik dan langsung ditangani dokter di ruang IGD,” jelasnya.

Ia menerangkan, melihat kondisi pasien yang cukup berat akhirnya dilakukan tindakan operasi pada hari yang sama dipukul 13.00 WIB.

Setelah selesai dilakukan tindakan operasi, kemudian pasien dirawat di ruang ICU.

“Memang setelah operasi kondisi pasien belum stabil dan belum sadarkan diri hingga pada tanggal 6 Oktober pasien meninggal dunia,” terangnya.

Ia mengungkapkan, RSUP H Adam Malik juga sebelumnya tidak mengetahui latarbelakang pasien dan hanya melakukan perawatan yang memang seharusnya diberikan rumah sakit pada pasien terutama pasien emergency.

Halaman
123
Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved