Kematian Pengacara Walhi Sumut Golfrid Siregar Masih jadi Misteri, Ditemukan Tergeletak di Jalan

"Kalau melihat lukanya, kami memang sangat merasa janggal. Di tubuhnya tidak ada lecet. Tetapi kepalanya hancur," ujar Dana Tarigan.

Kematian Pengacara Walhi Sumut Golfrid Siregar Masih jadi Misteri, Ditemukan Tergeletak di Jalan
TRIBUN MEDAN/IST/Facebook WALHI Sumut
Golfrid Siregar semasa hidup. 

TRIBUN-MEDAN.com-Advokat yang dikenal sebagai kuasa hukum Walhi Sumatera Utara Golfrid Siregar meninggal dunia, Minggu (6/10/2019), setelah dirawat sejak ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di jalan raya, Kamis dini hari.

Walhi Sumut melihat indikasi bahwa Golfrid Siregar telah menjadi korban kekerasan dan percobaan pembunuhan karena aktivitas politik korban selama ini sebagai aktivis lingkungan dan pembela hak azasi manusia bersama Walhi Sumut.

Direktur Walhi Sumut, Dana Prima Tarigan, Senin (7/10/2019), melihat adanya kejanggalan pada kematian rekan seperjuangannya ini.

"Kalau melihat lukanya, kami memang sangat merasa janggal. Di tubuhnya tidak ada lecet. Tetapi kepalanya hancur," ujarnya.

"Sepeda motornya juga dicek teman-teman ke kantor polisi tidak ada yang rusak tanda-tanda kecelakaan," bebernya.

Korban menghilang sejak Rabu, sekitar pukul 17.00 Wib untuk pergi ke JNE dan bertemu orang di Marendal. Sejak saat itu, korban tidak bisa dikontak oleh istri korban.

Golfrid ditemukan pertama kalinya oleh penarik becak bermotor yang sedang melintas. dan segera membawanya ke RS Mitra Sejati, Jalan AH Nasution.

Adapun barang-barang korban seperti tas, laptop, dompet, dan cincin tidak lagi ditemukan bersama Golfrid.

Karena kondisi korban parah akhirnya korban dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik Medan dan tiga hari setelahnya meninggal dunia.

Dana menjelaskan bahwa saat dibawa ke rumah sakit kondisi Golfrid sudah kritis dan sempat dioperasi. Jika dilihat dari luka-lukanya, ia tidak yakin Golfrid korban kecelakaan lalu lintas karena tidak ada luka-luka di badan dan kepala seperti kena pukul benda tumpul. Matanya sebelah kanan memar seperti dipukul.

Halaman
1234
Penulis: Liston Damanik
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved