NEWS VIDEO

Penjelasan RSUP H Adam Malik soal Meninggalnya Pengacara Walhi, Humas: Pasien Alami Benturan Parah

Rosario Dorothy, menjelaskan, Golfrid Siregar masuk pada (3/10/2019) dinihari, dan mendapatkan perawatan intensif di ruangan Instalasi Gawat Darurat.

TRIBUN-MEDAN.com - Terkait meninggalnya salah seorang aktivis hak asasi manusia dan Lingkungan Hidup dari wahana lingkungan hidup Sumatera Utara, pihak RSUP H Adam Malik mengatakan korban meninggal dunia pada Minggu (6/10/2019) sore kemarin karena pendarahan dibagian kepala.

Seperti diketahui, meninggalnya salah satu aktivis hak asasi manusia dan lingkungan hidup Indonesia (Walhi) Golfrid Siregar, sebelumnya ia tidak sadarkan diri di kawasan fly over Jalan Jamin Ginting, Kota Medan.

Menurut keterangan Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy, menjelaskan, Golfrid Siregar masuk pada (3/10/2019) dinihari, dan mendapatkan perawatan intensif di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUP H Adam Malik.

"Jadi korban sebelumnya masuk di rumah sakit Mitra Sejati diantar tukang becak bermotor. Korban diantar oleh perawat Mitra Sejati beserta Polantas ke RSUP H Adam Malik. Kondisi korban pada saat itu tidak sadarkan diri lagi. Dan setelah dirawat dan ditangani instalasi gawat darurat kita, bahwasanya pasien itu statusnya emergency. Jadi pada saat ini harus dilakukan segera operasi. Dan pada hari itu juga korban dilakukan operasi sekitar jam 13.30 WIB siang," ucap Rosario Dorothy Humas RSUP H Adam Malik. Senin (7/10/2019).

"Kemudian pasca operasi dari tanggal (3/10/2019) sampai dengan tanggal (6/10/2019) pasien dirawat di ICU pasca bedah RSUP H Adam Malik, dan kemudian meninggal pada tanggal (6/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB," sambungnya

Selanjutnya, Humas RSUP H Adam Malik juga menuturkan sejauh ini pihak kepolisian belum mengambil hasil visum korban dari pihak rumah sakit.

"Untuk hasil visum sampau saat ini saya tadi sudah cek, belum ada pengajuan surat resmi dari kepolisian untuk meminta hasil visum. Jadi memang pasien ini mengalami benturan cukup parah dibagian kepala," ujar Rosario Dorothy.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved