Pemerintah Kabupaten Deliserdang Komit Turunkan Stunting

Kabupaten Deliserdang mendapatkan Predikat Terbaik 1 (Pertama) dari 105 Kabupaten/Kota dalam program Konvergensi percepatan pencegahan STUNTING (anak

Pemerintah Kabupaten Deliserdang Komit Turunkan Stunting
Tribun Medan/HO
Pada acara Deklarasi Upaya Percepatan Pencegahan Stunting Tahun 2019 tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi oleh Kepala Bapeda Ir Abdul Haris Pane, Kadis Kesehatan Dr Ade Budi Krista, Kadis PMD Citra Efendi Capah, Kadis Pendidikan Timur Tumanggor M Pd dan beberapa pejabat lainnya. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, LUBUKPAKAM - Kabupaten Deliserdang mendapatkan Predikat Terbaik 1 (Pertama) dari 105 Kabupaten/Kota dalam program Konvergensi percepatan pencegahan stunting (anak kerdil) Tahun 2019 dari Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) Wapres RI.

Hal ini disampaikan oleh Bambang Widianto, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Sekretariat Wapres/ Sekretaris Eksekutif TNP2K bertempat Di Hotel Borobudur, Kamis (3/10/2019) Jakarta.

Saat dikonfirmasi via telepon, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Deliserdang Ir Abdul Haris Pane yang turut mendampingi Bupati H Ashari Tambunan, menjelaskan bahwa dasar penilaian tersebut terlihat dari hasil pemetaan yang dilakukan oleh Tim TNP2K pada saat memaparkan hasil penilaian terhadap Kabupaten Deliserdang.

Ditambah lagi, dari upaya dan kesungguhan Pemkab Deliserdang dalam hal menurunkan secara signifikan angka kemiskinan di Deliserdang, dari 4,96% pada tahun 2016, 4,62% pada tahun 2017 dan menjadi 4,13% pada tahun 2018.

Pada acara Deklarasi Upaya Percepatan Pencegahan Stunting Tahun 2019 tersebut, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi oleh Kepala Bapeda Ir Abdul Haris Pane, Kadis Kesehatan Dr Ade Budi Krista, Kadis PMD Citra Efendi Capah, Kadis Pendidikan Timur Tumanggor M Pd dan beberapa pejabat lainnya.

Editor: Ryan Nur Harahap
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved