NEWS VIDEO

Walhi Sumut Desak Polisi Secepatnya Ungkap Kematian Aktivis Lingkungan Golfrid Siregar

Sementara di tubuh korban juga tidak ditemukan luka serius pada bagian kaki atau tangan sebagaimana korban kecelakaan.

TRIBUN-MEDAN.com - Tim advokasi hukum Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sumatera Utara mendesak Kepolisian untuk secepatnya menginvestigasi kasus kematian aktivis lingkungan Golfrid Siregar.Kematiannya dinilai tidak wajar karena banyak kejanggalan.

Kepala Departemen Advokasi Walhi Sumut Khairul Bukhari mengatakan, adapun kronologis dari kecelakaan yang terjadi di malam tanggal (3/10/2019), yang mana dinilai tidak sesuai dengan kondisi korban dan sepeda motornya.

Sebab, kendaran sepeda motornya hanya mengalami kerusakan ringan. Bukan itu saja, pakaian korban yang dikenakan juga tidak mengalami robek.

Sementara di tubuh korban juga tidak ditemukan luka serius pada bagian kaki atau tangan sebagaimana korban kecelakaan.

"Kalau kita dengar dari kronologis keluarganya, itu sore sudah tidak dapat kabar. Di telfon juga sudah tidak aktif. Kita dapat kabar dari matuanya di marindal, dia jam sebelas malam masih di rumah marindal. Tetapi, sewaktu jam dua belas malam, beliau beranjak pulang. Sehingga dimalam itulah kejadiannya. Lalu kita mendapatkan kabar dari pihak kepolisian bahwa korban tersebut terbaring katanya fly over jamin ginting," ucap Khairul Bukhari, Selasa (8/10/2019).

Sambung Khairul, kalau dilihat dari kondisi sepeda motor dan kondisi korban itu tidak sesuai apakah itu laka lantas atau pembunuhan.

"Karena kalau kita lihat sepeda motornya itu hanya lecet-lecet kecil. Maka kita minta kepada pihak polisi untuk untuk segera, saya ulangi untuk segera melakukan investigasi dan membongkar kejahatan-kejahatan yang ada di Sumatera Utara khususnya di Medan. Karena kita tau Medan saat ini sudah tidak aman," ucap Khairul.

Untuk sementara ini, dilihat dari kondisi korban dan sepeda motor, khairul menuturkan ada dugaan terjadi pembunuhan.

(cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved