Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Medan Gelar Workshop Leadership, Memupuk Jiwa Kepemimpinan

Worshop Leadership ini dibawakan langsung oleh Kepala Cabang Utama JNE Sumatera Utara, Fikri Al-Haq Fachryana.

Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Medan Gelar Workshop Leadership, Memupuk Jiwa Kepemimpinan
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI br TARIGAN
Kepala Cabang Utama JNE Sumatera Utara, Fikri Al-Haq Fachryana saat membawakan workshop Leadership bersama Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Medan di KAMI SPACE Jalan T Amir Hamzah, Griya Riatur B-18, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Jiwa Leadership harus dimiliki oleh siapapun terutama pemimpin. Melihat pentingnya memupuk jiwa Leadership, Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) Medan adakan Workshop Leadership di KAMI SPACE Jalan T Amir Hamzah, Griya Riatur B-18, Rabu (9/10/2019).

Worshop Leadership ini dibawakan langsung oleh Kepala Cabang Utama JNE Sumatera Utara, Fikri Al-Haq Fachryana. Ia mengatakan Leadership adalah kemampuan mempengaruhi orang lain untuk melakukan sesuatu, guna mencapai tujuan organisasi.

"Setiap Leader harus mampu memanage sistem di tempat Ia bekerja. Sistem terdiri dari kumpulan elemen yang berinteraksi untuk mencapai tujuan tertentu, dan leader lah yang menjaga aktivitas tetap pada relnya," katanya.

Ketua Harian AMA Indonesia Medan, Edy Sanjaya mengatakan kegiatan ini memang rutin dilaksanakan AMA sebulan sekali guna menambah wawasan dan edukasi anggota AMA.

"Workshop leadership kali ini kita memberi edukasi tentang bagaimana seorang leader mampu membangun usaha atau perusahaan yang punya sistem baik dan berkualitas. Pembicara kita Kepala Cabang Utama JNE Sumatera Utara, kita tau JNE merupakan bisnis jasa terbesar di Indonesia, jadi banyak ilmi dan pengalaman yang nisa kitanpelajari," katanya.

Tema ini diambil katanya, karena setiap perusahaan atau usaha, musti memiliki pemimpin yang mampu mengatur ratusan bahkan ribuan pegawainya, agar bisa satu visi dan misi dengan perusahaan.

"Intinya leader itu harus memiliki kapasitas, integritas dan perhatian pada kariyawannya. Maka kami memang rutin mengangkat tema-tema yang dapat mendukung tercapainya hal tersebut. Seperti temanya tentang Bisnis, Manajemen, Motivasi, dan lainnya," katanya.

30 peserta yang hadir kali ini kata Edy, berasal dari berbagai kalangan baik itu pengusaha, konsultan, manager perusahaan dan lainnya. Ia menambahkan tujuan diselenggarakannya kegiatan adalah agar para pelaku usaha atau organisasi lebih profesional dalam menjalankan tugas.

"AMA adalah sebuah organisasi non profit yang terbentuk di Jakarta pada 1989. Hingga saat ini AMA sudah tersebar di 18 kota di Indonesia dengan jumlah anggota lebih kurang 3000 orang. Tujuan dibentuknya agar menjadi wadah bagi perusahaan untuk pengembagan diri, Sumber Saya Manusia, Fiancial, Networking," katanya.

Untuk menjadi member AMA cukup mudah, yakni berasal dari profesional atau pengusaha, minimal level manager keatas. Untuk informasi lebih lengkap dapat bertanya di Instagram @ama.medan atau ke nomor 08116209088 atas nama Edy Sanjaya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved