Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf 20 Oktober, Projo Ajak Masyarakat Sumut Memeriahkan dan Menyukseskan

Jokowi akan dilantik menjadi presiden untuk periode kedua, 2019-2024, bersama wakilnya Ma'ruf Amin.

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf 20 Oktober, Projo Ajak Masyarakat Sumut Memeriahkan dan Menyukseskan
TRIBUN MEDAN/HO
Sekretaris DPD Projo Sumatera Utara, Ganda Manap P Hutagalung (tengah), berikrar bersama pengurus lainnya untuk mensukseskan pelantikan Presiden Joko Widodo bersama wakilnya Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019. 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Para pengurus DPD Projo Sumut yang dipimpin Ketua Ramces Simbolon dan Sekretarisnya Manao Ganda P Hutagalung, menyebut akan mendukung dan menyukseskan pelantikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakilnya Ma'ruf Amin.

"Sebagaimana tekad pimpinan relawan Projo pusat, Budi Arie Setiadi, mensukseskan pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 20 Oktober mendatang, Projo Sumatra Utara, akan melakukan hal serupa. Siap hadir dan berpartisipasi agar peristiwa bersejarah itu berlangsung megah," katanya,Rabu (9/10/2019).

Keduanya berbicara didampingi pengurus lainnya, seperti; Benny Hutagalung (Wakil Ketua), Manahan Hutasoit (Penasihat), Partahi Hutagaol (Wakil Sekretaris Internal), Robinson Bakkara (Wakil Ketua Bidang Litbang), Tunggul CE Butarbutar (Wakil Ketua Bidang Organisasi, Erickson Barimbing (Wakil Ketua Bidang Antar Lembaga).

Jokowi akan dilantik menjadi presiden untuk periode kedua, 2019-2024, bersama wakilnya Ma'ruf Amin. Setelah keduanya berhasil memenangkan kontestasi Pilpres pada April lalu. Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin diraih secara konstitusional setelah mayoritas rakyat Indonesia memilih mereka.

"Sebagai pendukung terdepan Joko Widodo, kami siap hadir dan berpartisipasi dalam mensukseskan pelantikannya bersama Bapak Ma'ruf Amin," kata Ramces yang juga mantan anggota DPRD Sumut.

Dalam kaitan itu, ungkapnya, pihaknya sudah menginstruksikan seluruh pengurus DPC se-Sumut bersiap-siap turun mengawal pelantikan Jokowi yang juga Ketua Dewan Pembina Projo.

Disebutkan, pada periode lima tahun pertama kepemimpinannya, Jokowi berhasil memperlihatkan komitmennya membangun Indonesia secara bersungguh-sungguh. Dari Sabang sampai Merauke, dari belahan timur hingga ke barat. Pemerataan pembangunan dilakukan agar seluruh rakyat menikmati kemajuan dan kesejahteraan. Sehingga Indonesia mampu mengejar ketertinggalan dari negara maju lainnya.

Projo Sumut percaya sepenuhnya jika pada periode kedua kepemimpinannya Jokowi akan membawa Indonesia jauh lebih maju. Penekanannya pada pembangunan sumber daya manusia bertujuan agar bangsa ini berdaya saing tinggi. Menjadi manusia dengan kwalitas premium yang tidak kalah dengan negara lain di dunia.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Sumut ikut memeriahkan dan mensukseskan pelantikan Presiden Joko Widodo, kemenangan Jokowi adalah kemenangan rakyat yang cinta akan demokrasi," tutur Ganda.

Projo Sumut mewanti-wanti kemungkinan adanya kelompok masyarakat atau pihak-pihak tertentu yang masih berupaya menggagalkan pelantikan Jokowi. Berbagai peristiwa terakhir yang menimbulkan kehebohan di tengah-tengah masyarakat adakah indikasi kuat niat mengganggu itu. Hal itu juga menjadi concern Projo untuk mencegahnya. Dalam hal ini Projo mengandalkan TNI bersama Polri menumpasnya.

"Bersama TNI dan Polri, Projo Sumut siap menumpas segala kemungkinan gangguan yang berniat membatalkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin pada 20 Oktober mendatang," tegas Ramces.

Ancaman terhadap pelantikan Jokowi-Ma'ruf berarti mengancam keselamatan bangsa. Berpotensi mematikan demokrasi dan menyengsarakan rakyat. Projo Sumut mengajak seluruh rakyat bersama-sama menjamin berjangsungnya pelantikan Presiden Jokowi secara damai.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved