Lima Nama Kader PKS Digodok untuk Maju menjadi Calon Wali Kota Medan

Kelima yang disebutkan adalah Salman Alfarisi, Usman Jakfar, Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto, Tifatul Sembiring dan Hidayatullah.

Lima Nama Kader PKS Digodok untuk Maju menjadi Calon Wali Kota Medan
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut saat menerima Pengurus NasDem Sumatera Utara, Jalan Kenanga Raya, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan Rajuddin Sagala mengungkapkan saat ini pihaknya sedang menyusun dan mempertimbangkan kader mereka yang menjadi calon kuat pemimpin Kota Medan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Menurut Rajuddin ada lima nama yang sedang dibahas di internal PKS.

"Namanya sedang digodok. Insya Allah kader kita banyak yang siap dicalonkan menjadi wali kota Medan. Walaupun yang muncul sekarang ini ada 5 orang tetapi nanti keputusannya tergantung musyawarah dari DPP," katanya, Rabu (9/10/2019).

Kelima yang disebutkan adalah Salman Alfarisi, Usman Jakfar, Ketua DPW PKS Sumut Hariyanto, Tifatul Sembiring dan Hidayatullah.

"Ini baru nama-nama internal. Tetapi belum dapat kita pastikan yang direkomendasikan dari DPP," ujarnya.

Rajuddin mengatakan, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan berkomunikasi dengan partai-partai lain.

"Karena kita kan tidak bisa maju sendiri. Kita siap berpasangan dengan yang lain. Boleh saja kami wali kotanya atau kami wakilnya. Tergantung deal nanti," tuturnya.

Pria yang juga bagian dari panitia penjaringan itu mengatakan pihaknya terus intensif melakukan rapat pembahasan kandidat yang berpeluang maju pada kontestasi pilkada 2020.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara, Hariyanto mengatakan jelang agenda pilkada serentak 2020 membuat pihaknya membuka opsi guna kemenangan.

Dikatakannya, PKS telah menerima kunjungan silaturahmi beserta diskusi dari partai lainnya demi melahirkan kepala daerah yang berkualitas.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved