Tingkatkan Pelayanan untuk Siswa, Klinik Mitra Bunda YPSA Jalin MoU dengan Rumah Sakit USU

Klinik Pratama Mitra Bunda Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) MoU dengan Rumah Sakit Universitas Sumatra Utara (RS USU)

Tingkatkan Pelayanan untuk Siswa, Klinik Mitra Bunda YPSA Jalin MoU dengan Rumah Sakit USU
IST
Klinik Pratama Mitra Bunda Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) MoU dengan Rumah Sakit Universitas Sumatra Utara (RS USU) tentang pelayanan kesehatan rawat jalan dan rawat inap dengan pelayanan prima dan maksimal bagi peserta Faskes BPJS Klinik Pratama Mitra Bunda dan siswa-siswi serta keluarga besar YPSA. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Klinik Pratama Mitra Bunda Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) MoU dengan Rumah Sakit Universitas Sumatra Utara (RS USU) tentang pelayanan kesehatan rawat jalan dan rawat inap dengan pelayanan prima dan maksimal bagi peserta Faskes BPJS Klinik Pratama Mitra Bunda dan siswa-siswi serta keluarga besar YPSA.

Kerja sama ini langsung ditandatangani oleh Dr dr Syah Mirsya Warli, SpU (K) selaku Direktur Utama Rumah Sakit USU dan Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, SPd, MSi, serta disaksikan Pembina YPSA Buya Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, MPsi Psikolog, Kabag Umum YPSA Rudi Sumarto, Kepala Sekolah YPSA, dan 2 dokter alumni SMA YPSA di gedung Internasional YPSA, Rabu (9/10/2019).

Baca: BERITA FOTO Hujan Deras dan Buruknya Saluran Drainase, Ruas Jalan di Medan Terendam Banjir

Dr dr Syah Mirsya Warli, Sp.U (K), yang di dampingi Direktur Diklat, Penelitian dan kerjasama dr. Sake Juli Martina, Sp.FK dan Kasubag penelitian dan kerjasama Widya Handayani, Skep Ns Mkes, mengatakan bahwa Rumah Sakit USU ini memiliki 150 tempat tidur, Pelayanan spesialis Medis dan sub spesialis.

"Rumah sakit USU adalah rumah sakit kelas C dengan rasa kelas A. Segala pelayanan sudah ada di RS USU ini. Bahkan untuk operasi bedah jantung sebenarnya sudah dapat dilakukan namun belum dapat dijalankan karena kebutuhan SDMnya," ujarnya.

ia menambahkan, RS USU dalam capaian 3 tahun sejak berdiri Maret 2016. "Kami pahami ada pelayanan tidak enak, ini selalu kami dengar, tapi kami tetap terus meningkatkan pelayanannya," ungkapnya.

Baca: Berita Foto: Para Pengungsi Kerusuhan di Wamena asal Sumatera Utara Tiba di Medan

"Kami mengucapkan terima kasih kepada YPSA atas kerjasa manya. Pada dasarnya ikatan emosional YPSA dengan USU dari dulu sudah ada. Pembina YPSA Buya Sofyan Raz merupakan alumni USU dan saat ini masih anggota Majelis Wali Amanat USU," tambah Mirsya.

Pembina YPSA sangat senang atas kerja sama dengan RS USU ini. "Saya menyambut baik kerjasama YPSA dan RS USU ini. Mengingat civitas YPSA sangat banyak dan kita ingin mendapatkan pelayanan terbaik dari rumah sakit USU," ujarnya.

"Semoga kerjasama ini mendapat ridho Allah SWT. Dan kerjasama ini nantinya akan memberikan dampak positis bagi civitas YPSA khususnya dan masyarakat sekitar umumnya,"  tambah Buya.

Sementara ituAddaratul Hasanah mengatakan, tujuan dari kerja sama ini sebagai pedoman dalam pelaksanaan penerimaan pelayanan kesehatan masyarakat yang membutuhkan secara cepat, tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran. "Selain itu, sebagai pedoman untuk melakukan perujukan pasien untuk pelayanan kesehatan lebih lanjut seperti pelaksanaan pelayanan, pengobatan, dan perawatan sesuai dengan standar dan sumber daya yang dimiliki oleh RS USU," ungkap Adratul.

ia melanjutkan, ruang lingkup kerjasama ini antara lain untuk mengikatkan diri untuk memberikan pelayanan kesehatan dari RS USU kepada pasien Klinik Mitra Bunda yang mencakup rawat inap/ICU/PICU/NICU, rawat jalan tingkat lanjut, dan pelayan kesehatan lainnya.

Usai pelaksanaan kerjasama, YPSA dan RS USU saling bertukar cenderamata dan makan siang bersama.(*)

Editor: Muhammad Tazli
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved