Turun ke Posisi Tiga, Batak United Bidik Kemenangan Laga ke-12 Medan Super League

Raihan kemenangan di pertandingan tersebut menjadi penting untuk mendongkrak posisi timnya yang menargetkan bisa meraih juara MSL 2019

Turun ke Posisi Tiga, Batak United Bidik Kemenangan Laga ke-12 Medan Super League
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Skuat Batak United FC yang berlaga di ajang Medan Super League (MSL) 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kesebelasan Batak United FC (BUFC) membidik poin penuh pada pertandingan ke-12 Medan Super League (MSL) 2019 kontra tim XStream di Stadion TD Pardede Medan, Minggu nanti (13/10/2019).

Pelatih Batak United Sumardi mengatakan, Raihan kemenangan di pertandingan tersebut menjadi penting untuk mendongkrak posisi timnya yang menargetkan bisa meraih juara MSL 2019.

Saat ini, dengan mengoleksi 25 poin, Batak United bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara MSL 2019 setelah pada laga ke-11 hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Putra Graha. Sebelumnya Batak United yang berada di peringkat kedua, klasemen harus rela tergeser oleh kesebelasan Panca Budi yang meski mengoleksi poin sama namun unggul head to head selisih gol.

Karena itu, di laga nanti, Sumardi tak mau main-main. Dia akan menurunkan kekuatan penuh untuk bisa merebut kemenangan. Apalagi lawan mereka XStream juga dalam performa buruk dan masih berkutat di peringkat 14 papan bawah klasemen.

"Siapa pun lawannya kita jalani. Harus siap. Saya gak mau coba-coba, apalagi tim lapis dua. Saya tetap tim inti. Kekuatan penuh. Jangan sampai Batak United dikira kok ancur-ancuran setelah semi final liga 3," ujarnya, Rabu (9/10/2019).

Sumardi menilai, hasil seri yang diraih anak asuhnya pada pertandingan Minggu lalu memperlihatkan bahwa performa anak yang kurang Trengginas. Padahal menurutnya Batak United mendominasi jalannya laga dan berpeluang untuk meraih kemenangan. Karena itu untuk laga selanjutnya dia akan melakukan pembenahan khususnya di lini depan untuk bisa mendulang gol. Dia tidak mau penampilan anak asuhnya terus menurun. Apalagi menurutnya nama Batak United sudah semakin besar dan mulai dikenal banyak orang.

"Evaluasi laga Minggu lalu Kayaknya itu karena terlalu terlena. Inilah dampaknya. Padahal saya sudah berulang-ulang kasih tahu pada pemain jangan sampai besar kepala. Mereka sudah terlanjur besar jadi Jangan takabur anggap remeh lawan saya bilang. Kalau lawan di kasih kesempatan maka kita jadi bulan-bulanan," ungkapnya.

Lebih lanjut kata pelatih berlisensi C AFC ini, untuk mematangkan strategi mereka masih akan berlatih sehari jelang laga. Dia berharap anak asuhnya Heri Kristianto dkk mampu meningkatkan performa dan bermain sebaik mungkin di laga nanti.

"Latihan terakhir sebelum laga kami, hari Sabtu nanti. Mudah-mudahan semua mereka fit saat laga nanti, hanya Faisal itu kemarin masih cidera," pungkasnya.

Terpisah, sekretaris umum Batak United, Musmuliadi mengatakan masih ada empat laga tersisa yang harus mereka jalani. Mereka menargetkan mampu meraih kemenangan dari sisa laga tersebut. Raihan poin penuh tentu jadi penting untuk mengejar poin PSAD yang berada di peringkat pertama dan Panca Budi di posisi kedua klasemen.

"Masih 4 pertandingan, mesti menang karena. Insya Allah. Evaluasi team terus di benahi dan ditingkatkan karena mesti mengejar pringkat pertama," katanya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved