Breaking News:

Gubernur Edy Rahmayadi Belum Juga Teken SK Pengangkatan Anggota DPRD Deliserdang Terpilih

Meskipun waktu pelantikan tinggal menghitung hari namun sampai saat ini Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi belum juga menandatangani SK tersebut.

TRIBUN MEDAN / INDRA SIPAHUTAR
FOTO ILUSTRASI: DPRD Deliserdang 

TRIBUN-MEDAN.com- Sekretariat DPRD Deliserdang hingga kini belum juga menerima SK pengangkatan 50 anggota DPRD Deliserdang terpilih periode 2019-2024 dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Meskipun waktu pelantikan tinggal menghitung hari namun sampai saat ini Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi belum juga menandatangani SK tersebut. Sesuai agenda jadwal pelantikan anggota DPRD Deliserdang terpilih akan dilakukan Senin (14/10/2019).

"Yang ngusulkan permohonan SK itu kan orang Pemkab. Kita tanya tadi katanya masih diproses. Tetap dilaksanakan lah acara pelantikannya tanggal 14. (dasarnya apa?) kurang tau juga aku itu, coba tanya Pemkab lah,"ujar Kabag Umum Sekretariat DPRD, Indrawansyah Kamis, (10/10/2019).

Sementara itu Kabag Tata Pemerintahan, (Tapem) Kabupaten Deliserdang, Binsar Sitanggang yang dikonfirmasi mengakui kalau hingga kini SK pengangkatan dewan baru belum juga diteken Gubernur.

Ia menyebut sudah lama sebenarnya permohonan pengusulan masuk namun masih berada di meja Gubernur. Menurutnya sudah berulang kali terkait hal ini ia berkordinasi dengan bagian Otda Pemprovsu.

"Hari ini katanya Pak Gubernur sedang pergi ke Batam. Jadi memang belum ditandatangani juga sampai sekarang. Tadi mau dikejar orang Otda katanya ke bandara tapi rupanya sudah keburu berangkat pak Gubernur. Pak Gubernur katanya selama ini jarang di kantor karena banyak kegiatan di luar makanya masih di meja sampai sekarang,"kata Binsar Sitanggang.

Meski tidak mengetahui kapan pastinya Edy Rahmayadi pulang namun Binsar menyebut ia sudah mendapat jaminan dari bagian Otda. Disebut paling lama SK bisa diambil Sabtu, (12/10/2019). Terkait hal ini ia pun masih menunggu hal tersebut.

"Udah janji mereka katanya paling lama Sabtu. Ada kesalahan ajudan (Gubernur) sama orang Otda saja tadi makanya belum jadi diteken. Masih kita tunggulah,"kata Binsar.

Walaupun SK pengangkatan belum ada namun Sekretariat DPRD terus melakukan persiapan acara pelantikan. Selain mempersiapkan kursi tamu mereka juga mempersiapkan untuk acara gladiresik pelantikan, jumat (11/10/2019). Kabag Umum, Indrawansyah Putra tampak sibuk mengurusi persiapan ini.

"Satu orang anggota dewan hanya boleh bawa lima orang untuk dapat masuk ke dalam ruang paripurna. Ya terpaksa kita batasi lah karena keterbatasan ruangan. Selain dari keluarga dewan kan ada juga undangan 500 termasuk untuk para Kepala Dinas," kata Indrawansyah.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved