Breaking News:

Tinjau Lokasi Proyek, Bupati Eddy Temukan Proyek Baru Dimulai

Saat meninjau dua lokasi proyek pembuatan drainase di Desa Belang Malum dan di Jalan Empat Enam, Eddy terlihat memasang wajah masam.

TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Bupati Dairi, Eddy Berutu memasang wajah masam saat meninjau lokasi proyek pengaspalan jalan di Lae Pinang, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (10/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Jelang penghujung tahun anggaran 2019, Bupati Dairi, Eddy Berutu terjun ke lokasi sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Sidikalang, Kamis (10/10/2019).

Mulai dari pembuatan drainase oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukinan (Perkim) di Desa Belang Malum dan di Jalan Empat Enam, kemudian pekerjaan Dinas Pendidikan di SMPN 1 Sidikalang dan SMP Methodist Sidikalang, dan terakhir pengaspalan jalan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Desa Kalang Simbara dan Desa Bintang.

Saat meninjau dua lokasi proyek pembuatan drainase di Desa Belang Malum dan di Jalan Empat Enam, Eddy terlihat memasang wajah masam.

Sebab kedua proyek tersebut masih pekerjaan penggalian. Padahal, dari informasi dihimpun, seharusnya dimulai bulan Juli 2019 lalu. Di lokasi, Eddy juga tak melihat adanya papan proyek.

"Kenapa baru dimulai? Ini sudah bulan Oktober," kata Eddy kepada Kadis Perkim Kabupaten Dairi, Jisler Lumbanbatu di lokasi Jalan Empat Enam.

Jisler berkilah, pekerjaan baru dimulai September 2019 lantaran proyek harus memakan lahan masing-masing satu meter ke kiri dan ke kanan, sehingga mesti sosialisasi dahulu kepada warga sekitar.

"Pastikan ya terkejar," tegas Eddy.

Pelaksana proyek, Arnold Pasi menambahkan, cuaca hujan menyebabkan pekerjaan terhambat. Menyiasati agar pekerjaan cepat selesai, sang pelaksana mengaku sudah menambah jumlah pekerja.

"Kita sudah tambahi jumlah pekerja," ujar Arnold yang kala itu juga berada di lokasi.

Eddy pun meminta papan-papan informasi proyek dipasang di tempat gampang terlihat.

Halaman
12
Penulis: Dohu Lase
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved