Babel United Hadapi PSMS Medan, Tak Mau "Main Mata" Jaga Kehormatan Tim

Bentrok dengan PSMS, tim asal Bangka Belitung itu sejatinya tak ada peluang lagi untuk lolos delapan besar. Jumlah poin mereka sudah tertinggal jauh.

Babel United Hadapi PSMS Medan, Tak Mau
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih Babel United, I Putu Gede (kanan) saat memberikan keterangan pers. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Skuat Aceh Babel United Sudah kembali lagi ke Medan untuk menghadapi PSMS Medan dalam laga yang sempat ditunda. Mereka akan bentrok dengan tim Ayam Kinantan di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (12/10/2019) sore. .

Bentrok dengan PSMS, tim asal Bangka Belitung itu sejatinya tak ada peluang lagi untuk lolos delapan besar. Jumlah poin mereka sudah tertinggal jauh.

Meski begitu, Pelatih Babel United, I Putu Gede tak mau "main mata" dengan PSMS yang sebenarnya lebih berpeluang lolos ke babak delapan besar. Ia akan instruksikan pemainnya tampil fight demi menjaga kehormatan dan kariernya sebagai Pelatih.

"Secara peluang memang kami sudah tertutup. Tapi kami ke sini mau main figth. Tidak ada main mata atau apapun, karena kami tidak mau menodai sepak bola Indonesia. Saya juga mau menjaga kehormatan tim ini serta menjaga karier pemain," ujarnya saat memberikan keternagan di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, Jumat (11/10/2019).

Namun, beberapa pemain pilar mereka ada yang alami cedera. Situasi itu sedikit menyulitkan dia untuk mencuri poin di Medan. Putu Gede pun mau tak mau memasang pemain yang jarang diturunkan.

"Laga tunda ini sebenarnya tidak menguntungkan juga buat kami. Karena ada beberapa pemain kami yang cedera. Jadi kemungkinan nanti pemain yang jarang diturunkan ini lah main. Ini juga sekaligus kesempatan buat pemain cadangan menunjukkan kemampuannya," bebernya.

Pemain Babel United, Irfan mengucapkan hal senada. Apa yang diinginkan pelatih akan diterapkan ia dan rekan-rekannya di lapangan. Mereka siap memberikan perlawanan permainan PSMS.

"Besok kita sudah ada persiapan. Saya dan teman-teman akan berikan perlawanan dan curi poin di sini. Kita juga tidak mau kalah," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved