Pin Emas Belum Siap, Anggota DPRD Deliserdang Bakal Pakai Pin Duplikat saat Pelantikan

Setiap anggota dewan nantinya akan mendapatkan pin emas 22 karat seberat 10 gram.

Pin Emas Belum Siap, Anggota DPRD Deliserdang Bakal Pakai Pin Duplikat saat Pelantikan
Tribun Medan/Indra Gunawan Sipahutar
Anggota DPRD Deliserdang terpilih periode 2019-2024 menjalani gladiresik pelantikan Jumat, (11/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Sekretariat DPRD Deliserdang terpaksa memberikan pin duplikat kepada 50 orang anggota DPRD Deliserdang terpilih periode 2019-2024.

Meski pelantikan anggota dewan akan dilakukan Senin, (14/10/2019) namun pin emas belum bisa diberikan karena saat ini pengerjaan pencetakan belum selesai dilakukan oleh rekanan.

"Yang duplikat terpaksa kita berikan karena belum siap. Kemarin lelangnya sampai tiga kali juga dilakukan karena peminatnya sempat tidak ada. Bulan ini siaplah itu saya rasa," ujar Sekretaris DPRD Deliserdang, Rahmat saat acara gladiresik pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Deliserdang terpilih Jumat, (11/1/2019).

Ia menyebut anggota dewan nantinya akan mendapatkan pin emas seberat 10 gram. Adapun emas yang saat ini sedang ditempah itu merupakan emas dengan kadar 22. Pin emas ini sama berat dan kadarnya dengan pin emas yang diberi kepada dewan periode 2014-2019. Secara pasti Rahmat lupa berapa anggaran untuk pengadaan pin emas ini.

 Lupa saya berapa anggarannya cuma untuk satu gramnya sekitar 500 ribu pergramnya itu. Makanya kemarin itu harus ditenderkan bukan PL (Penunjukkan Langsung). Total pin yang dicetak itu ya 50 sesuai dengan jumlah anggota DPRD Deliserdang. Kadar emasnya 22 karena lebih mudah untuk dibentuk,"kata Rahmat.

Meskipun SK pengangkatan dan pelantikan anggota DPRD Deliserdang belum ditandatangani namun para anggota dewan terpilih menjalani acara gladiresik di gedung paripurna Jumat sore. Gladiresik harus dilaksanakan karena memang jadwal pelantikan sudah diagendakan untuk dilaksanakan Senin, (14/10/2019).

"Ya, kita sampai sekarang masih tunggu SK dewan dari bapak Gubernur. Sampai sekarang belum ada memang sama kita,"kata Rahmat. (dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved