Teka-teki Darah Wiranto Usai Ditikam Akhirnya Terkuak, Ini Penjelasannya

Teka-teki yang juga ramai diperbicangkan warganet adalah darah Wiranto akibat luka tikaman tersebut.

Teka-teki Darah Wiranto Usai Ditikam Akhirnya Terkuak, Ini Penjelasannya
HO
Wiranto mendapat perawatan medis, Kamis (10/10/2019) 

TRIBUN MEDAN.com - Pro dan kontra di media sosial terkait peristiwa penusukan Menkopolhukam Wiranto di Pandeglang, Banten pada Kamis (10/10/2019) siang, terus bergulir. Teka-teki yang juga ramai diperbicangkan warganet adalah tidak terlihatnya ceceran darah Wiranto akibat luka tikaman tersebut.

Tak sedikit netizen yang berpendapat kasus penusukan Wiranto hanya rekayasa karena tak melihat adanya darah. Padahal, Wiranto dilaporkan menderita dua luka tusukan.

Terkait teka-teki darah itu, Tenaga Ahli Deputi IV KSP Ali Mochtar Ngabalin atau Ali Ngabalin angkat bicara.

Ia memaparkan penjelasan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Mayjen TNI dokter Terawan Agus Putranto terkait darah dan luka yang diderita oleh Wiranto.

Menurut Ali Mochtar Ngabalin dari keterangan dokter, Wiranto menderita luka tusukan dengan kedalaman sekitar 10 sentimeter.

"Menurut keterangan Pak Terawan dua tusukan, kedalamanya sekitar 10 cm, " kata Ali Ngabalin.

Menurut keterangan dokter, kata Ali Mochtar Ngabalin, darah yang keluar dari tubuh Wiranto akibat luka tusuk itu memang tidak banyak.

"Kalau dari luar darahnya memang tidak terlalu banyak, tetapi karena dalam dinding perut itu senjata tajam menembus usus kecil, diperkirakan darah yang tertampung itu sekitar 3 liter. Jadi memang ada masa yang kita khawatirkan kemarin," kata Ali Mochtar Ngabalin dikutip dari tayangaan Dua Sisi TV One.

Dokter menjelaskan, lanjut Ali Mochtar Ngabalin, luka sobek pada perut kiri Wiranto sepanjang 6 sentimeter.

"Tersobek dari kiri ke kanan dua tusukan itu sekitar 6 centi jadi menembus perut sampai ke usus kecil menurut keterangan dokter," ujarnya.

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved