TRIBUNWIKI

Bakso Arema Ndeso 86 Laris Manis Diburu Pembeli

Bakso yang berdiri dari tahun 2014 ini, terkenal dengan menu bakso beranaknya dan bakso iganya di Kota Medan.

Bakso Arema Ndeso 86 Laris Manis Diburu Pembeli
TRIBUN MEDAN/AQMARUL AKHYAR
Bakso Arema Ndeso 86 yang terkenal dan terlaris di Kota Medan, di Jalan Gaperta No.130, Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (13/10/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com -  Berbicara tentang kuliner bakso di Kota Medan, memang tidak habis-habisnya. Sebab, tempat kuliner bakso ini sangat menjamur di kota yang terkenal dengan oleh-oleh Bika Ambon ini.

Selain itu bakso ini merupakan kuliner favorit sebagian masyarakat Kota Medan.

Salah satunya bakso di Kota Medan menjadi favorit ialah Bakso Arema Ndeso 86, yang terletak di Jalan Gaperta No.130, Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara. Bakso yang berdiri dari tahun 2014 ini, terkenal dengan menu bakso beranaknya dan bakso iganya di Kota Medan.

Hal ini terbukti, banyaknya pengujung setiap hari yang menikmati bakso tersebut. Meskipun tempatnya berada di pinggiran jalan atau dikatakan kaki lima. Tenda dengan brand sebuah minuman terkenal yaitu teh pucuk serta hanya beberapa meja dan kursi, kemuidan dengan tempat yang tak begitu luas menjadi halangan pengunjung menikmati kuliner tersebut.

Namun, di seberang warungnya juga terdapat tempat duduk dan meja yang disediakan. Begitu juga dengan steling tempat berjualan Mi Ayamnya.

Di Bakso Arema Endeso 86 ini ada lima jenis bakso yang bisa kalian pilih, tergantung besar-besaran nyali dan tambah besar perutnya. Dengan ukuran baksonya semakin besar, dari bakso biasa, bakso jumbo , bakso super jumbo , bakso gila (super ekstra jumbo), dan yang paling spesial bakso beranak dan bakso Iga.

Dengan dibanderol harga Rp 60 ribuan seporsi bakso beranak, dalam bakso raksasa ini berisi bakso kecil, telur puyuh, dan daging sapi di dalamnya. Makanya dinamakan bakso beranak. Sementara, bakso iga ini juga cukup besar dan berisi iga-iga serta ditengah baksonya terdapat tulang iga.

Bakso iga ini cukup menggugah selerah, namun harganya jyga tak begitu mahal. Satu porsi bakso iga dibandrol dengan harga Rp 75 ribuan. Bakso iga satu porsi ini, dapat disantap empat orang. Namun, bila ingin lebih puas bisa disantap tiga orang.

Kemudian, semua menu bakso di sini dapat dibuka atau dicampur dengan mie. Lalu, ekstra tahu dan pangsit, serta sayuran dan bawang goreng dalam kuah. Nah sangat komplit kan, dan biasanya habis makan bakso Arema Ndeso 86 ini para pengunungbtak bisa bergerak karena kekenyangan.

Selanjutnya, konon kabarnya bakso beranak ini beratnya 1 kg, begitu juga dengan bakso Iganya. Makanya bakso ini tuh cocok dimakan rame-rame, namun bagi kelaparan bisa disantap sendirian.

Sayangnya di Bakso Arema Ndeso 86 ini, hanya menyediakan minuman soft drink, seperti teh pucuk dan lee mineral. Tidak ada menu minuman seperti aneka jus serta minuman es teh manis.

Kemudian, bakso ini juga sudah sering diliput oleh media masa dan dikujungi vloger-vloger Indonesia khususnya di Kota Medan. Vloger tersebut membuat konten tentang kuliner terkait bakso yang unik. Selain itu, bakso ini juga sudah dikunjungi berbagai wisatawan lokal yang berada di Sumatera Utara.

(cr22/Tribun-medan.com)

Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved