Demi Lolos Pra-PON, Alfinas Rela Pulang Pergi Binjai-Medan Jalani Latihan

Target Pra-PON kali ini, saya gak muluk-muluk, ini Pra-PON perdana saya, cukup lolos ke PON 2020 dulu.

Demi Lolos Pra-PON, Alfinas Rela Pulang Pergi Binjai-Medan Jalani Latihan
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para pemain futsal saat bertanding pada ajang Millennial Futsal League (MFL) musim yang diselenggarakan Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan mulai hari Minggu (13/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Petenis Meja Sumatera Utara, Muhammad Alfinas Tambusai menargetkan bisa meraih satu tiket berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua tahun 2020.

Atlet kelahiran 29 Desember 1995 ini bahkan rela hampir setiap hari pulang-pergi dari rumahnya di Binjai ke tempat latihannya Medan untuk menjalani program Pemusatan Pelatihan Daerah (pelatda) persiapan Pra-PON.

"Target Pra-PON kali ini, saya gak muluk-muluk, ini Pra-PON perdana saya, cukup lolos ke PON 2020 dulu. Untuk lolos harus delapan besar. Terutama dari beregu," ujarnya, Minggu (13/10/2019).

Alfinas menuturkan, saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk berlaga di babak kualifikasi PON.
Dijadwalkan ajang Pra-PON cabang olahraga tenis meja akan berlangsung di Samarinda, Kalimantan Timur, mulai 1-7 November 2019 mendatang. Karena itu jelang laga yang sudah di depan mata, dia pun harus terus menggeber latihannya untuk mencapai hasil yang maksimal.

"Persiapannya sudah hampir matang. Sampai sekarang ini kira-kira sudah 80 persen, latihan terus. Seminggu lima kali, ada latihan fisik, teknik seperti bola banyak, service, dll," terangnya.

Alfinas mengakui, selama menjalani program latihan di tim pelatda dirinya harus menjaga kondisi fisiknya agar tetap fit. Apalagi dia harus menempuh perjalanan jauh dari Binjai ke Medan.
Supaya menjaga kondisinya tetap prima, dia mengatakan kuncinya harus bisa menjaga pola istirahat serta rutin mengonsumsi puding seperti bubur kacang hijau, dan susu.

"Dari Binjai kalau macet perginya bisa sampai dua jam ke GOR TSP Tembung. Kalau pulangnya lebih cepat. Lelah pastinya, tapi tetap semangat, karena tanggung jawab juga bawa nama Sumatera Utara. Tetap ada kebanggan tersendiri," imbuhnya.

Dia berharap bisa menorehkan prestasi nantinya di PON Papua. Meski menghadapi saingan berat Alfinas mengaku tak gentar. Dia bertekad berlatih keras agar bisa bertanding semaksimal mungkin di babak Pra-PON dan mewujudkan impiannya menjadi atlet nasional.

"Saingan yang berat masih dari pulau Jawa, selain itu tuan rumah Pra-PON Kaltim. Untuk saat ini kami berharap di dalam pool itu gak ketemu sama atlet pulau Jawa dulu. Semoga bisa raih prestasi dan setelah itu mendapatkan pekerjaan dari prestasi tersebut," pungkas peraih medali perak Porprov Sumut 2019 ini.

Biofile:
Nama: Muhammad Alfinas Tambusai
TTL: Binjai, 29 Desember 1995
Ayah: Zulfansyah
Ibu: Syamsiah Rangkuti
Prestasi:
- Juara 3 Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabor Tenis Meja di Surabaya 2011 saat kelas 1 SMA
- Juara 1 Popwil di Batam 2011
- Juara 1 Popwil di Babel 2013
- Juara 2 Porda Sumut 2014
- Juara 2 Porprov Sumut 2019

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved