Gerindra Sumut Utamakan Kader Sendiri Guna Bertarung Pilkada 2020

Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan pihaknya telah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pilkada

TRIBUN-MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu saat memberikan keterangan pada awak media di Madanu Hotel Medan 

TRIBUN -MEDAN.com, MEDAN - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu mengatakan pihaknya telah menggelar Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pilkada serentak tahun 2020 di 23 kab dan kota di Hotel Danau Toba, Sabtu (12/10/2019) lalu.

Menurutnya rapat tersebut guna persiapan lroses pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka serentak dijadwalkan 16 Oktober, ditutup 31 Oktober.

Diktakannya, Rakornis itu juga untuk memberi penguatan dan masukan kepada kader Gerindra baik di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), DPD, maupun para anggota dewan terpilih terkait persiapan pelaksanaan Pilkada tahun depan.

Gus Irawan mendorong agar kader-kader Gerindra percaya diri maju di Pilkada, sekaligus membuka peluang ke publik dan masyarakat luas yang berniat untuk maju di Pilkada.

"Saya kira dalam pemilihan kepala daerah ini, kader diutamakan dengan syarat memberi manfaat kepada partai," katanya, Minggu (13/10/2019).

Hal itu, kata Gus Irawan terkait evaluasinya kepada beberapa wilayah di Sumut dalam Pilkada periode sebelumnya.

"Banyak sekali kader Gerindra yang terpilih menjadi kepala daerah tapi kemudian tidak memberi manfaat ke partai. Malah jadi musuhan kita setelahnya," kata dia.

Gus Irawan mengatakan kejadian tersebut telah terjadi di Kabupaten Humbahas.

"Ini dulu Bupati yang kita usung menang dan wakilnya adalah wakil ketua DPC. Tapi dalam Pileg lalu di sana kursi kita yang awalnya lima kursi sekarang jadi dua. Wakil bupatinya adalah Gerindra tapi faktanya dari lima kursi dulu sekarang tinggal dua. Apa manfaatnya buat partai,"jelasnya.

Gus Irawan mengatakan dirinya tidak lagi begitu bangga jika dalam pilkada Gerindra disebut menang 60 persen atau 70 persen.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved