Pemain PSMS Terserang Sakit Demam Hingga Harus Absen Bertanding, Ini Kata Pelatih

Beberapa pemain PSMS Medan akhir-akhiran ini dilanda sakit demam. Akibat demam itu, pemain pun harus absen

Pemain PSMS Terserang Sakit Demam Hingga Harus Absen Bertanding, Ini Kata Pelatih
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Bayu Tri Sanjaya melakukan tendangan penalti ke gawang PSCS Cilacap pada lanjutan pertandingan Liga 2, di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/9/2019). PSMS Medan berhasil menang saat menjamu PSCS Cilacap dengan skor tipis 1-0. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beberapa pemain PSMS Medan akhir-akhiran ini dilanda sakit demam. Akibat demam itu, pemain pun harus absen tak bisa dimainkan dalam laga penting di akhir putaran kedua Liga 2 ini.

Dua minggu lalu, Andre Sitepu mengalami demam tinggi jelang bertolak ke Palembang. Alhasil ia pun tak jadi diboyong untuk melakoni dua laga tandang.

Kemudian Ilham Fathoni juga mengalami hal yang sama. Ia terserang penyakit demam ketika hendak melawan PSGC Ciamis beberap waktu lalu.

Bahkan saat PSMS mau menghadapi Babel United pun ia belum pulih.

Pelatih PSMS, Jafri Sastra menyebut pemainnya mudah terkena sakit demam lantaran jadwal pertandingan yang padat. Kemudian faktor cuaca selama menjalani laga tandang membuat kondisi pemain menjadi drop.

"Pemain sakit karena padatnya jadwal pertandingan saja. Mereka kurang dapat recovery lebih banyak. Jadi faktor kelelahan saja ini pemain makanya rentan sakit," kata Jafri, Minggu (13/10/2019).

Menurut Jafri, selain jadwal padat, para pemain mendapat cuaca yang buruk. Saat mereka main di Palembang, kabut asap masih menyelimuti daerah tersebut.

Kemudian ketika main di Ciamis, Jawa Barat cuacanya sangat berbeda dengan di Palembang maupun di Medan.

"Kemarin itu waktu di Palembang pemain kena kabut asap. Lalu setelah dari Palembang menuju Ciamis, kita itu sampai sana jam 10 malam. Begitu sampe sana udaranya sudah berbeda," bebernya.

"Belum lagi di sana itu kita sulit dapat tempat latihan. Susah cari lapangan untuk latihan di sana. Itupun jadwal latihan waktu pas OT sana bisa full latihan. Jadi memang banyak kendalanya kemarin," tambahnya.

Namun, para pemain yang sakit dan cedera berangsur pulih. Legimin Rahardjo yang sempat cedera sudah bergabung dengan tim. Andre Sitepu juga ikut gabung. Bahkan Ilham Fathoni setelah pulang dari rumah sakit, Sabtu (12/10/2019) sudah bisa latihan walaupun di pinggir lapangan.

Beruntung saat PSMS krisis pemain jadwal kembali mengalami penundaan. Setidaknya beberapa pemain yang sakit dan cedera sudah pulih menunggu jadwal baru.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved