Plt Kadis Pariwisata Karo Kasman Mengundurkan Diri, Sebut Faktor Kesehatan dan Bantah Intervensi

banyak yang mengira Kasman mengundurkan diri karena adanya intervensi dari pihak-pihak yang tidak setuju dengan kebijakannya.

Plt Kadis Pariwisata Karo Kasman Mengundurkan Diri, Sebut Faktor Kesehatan dan Bantah Intervensi
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Plt Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karo Kasman Sembiring (paling kiri), menemani Bupati Karo Terkelin Brahmana (baju hitam) saat meninjau rencana pembangunan museum, waktu lalu.

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karo Kasman Sembiring, dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya.

Padahal, hingga saat ini jabatan Kasman yang menggantikan Ir Mulia Barus itu masih belum devenitif.

Pengunduran diri Kasman dari pemegang kendali pariwisata di Kabupaten Karo ini, dikabarkan menjadi perbincangan hangat.

Menurut informasi yang beredar, banyak yang mengira Kasman mengundurkan diri karena adanya intervensi dari pihak-pihak yang tidak setuju dengan kebijakannya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Kasman telah menutup retrebusi untuk masuk ke kawasan pemandian air panas Sidebuk-Debuk, di Desa Doulu, Kecamatan Berastagi. Selain itu, retrebusi masuk ke Taman Mejuah-Juah juga dikabarkan telah dihapus.

Saat dikonfirmasi kepada yang bersangkutan, Kasman menepis jika pengunduran dirinya karena adanya intervensi dari pihak luar. Dirinya mengungkapkan, pengunduran dirinya sebagai Plt Kadis Pariwisata dikarenakan kondisi kesehatannya yang belakangan ini mulai menurun.

"Bukan karena intervensi, saya mengundurkan diri karena sudah mulai kurang sehat belakangan ini," ujar Kasman, Minggu (13/10/2019).

Dirinya mengaku, surat pengunduran dirinya sudah diserahkannya kepada Bupati Karo Terkelin Brahmana pada Kamis (7/10/2019) kemarin. Namun, dirinya mengatakan hingga kini ia belum menerima Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt pejabat yang baru. 

"Karena belum ada SKnya, jadi saya masih masuk kantor, dan bekerja seperti biasa," katanya.

Diketahui, sebelumnya Kasman menjabat sebagai sekretaris di Disparbud Kabupaten Karo. Setelah Mulia Barus dilantik menjadi sebagai staf ahli Bupati Karo bidang Ekonomi Pembangunan pada 12 Juli 2019 lalu, Kasman dipilih untuk menjabat sebagai pengganti Mulia.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved