Diperiksa Kejati Sumut Terkait Kasus Korupsi, Bupati Madina Dahlan Hasan: Tanya Sama Penyidik

Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus korupsi

Diperiksa Kejati Sumut Terkait Kasus Korupsi, Bupati Madina Dahlan Hasan: Tanya Sama Penyidik
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution akhirnya hadir untuk diperiksa sebagai saksi oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumut, hari ini, Senin (14/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution menjalani pemeriksaan sebagai saksi dalam kasus korupsi Tapian Siri-Siri dan Taman Raja Batu di Kejati Sumut, Senin (14/9/2019).

Kehadiran Bupati untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam perkara korupsi pembangunan Tapian Siri-Siri Syariah dan Taman Raja Batu.

Amatan Tribun, Dahlan mengenakan kemeja putih lengan pendek dengan celana hitam dan sepatu pantofel hitam.

Sekitar 12.20 WIB ia telah selesai dilakukan penyidikan dan langsung bergerak menuju minibus avanza putih.

Ia masih sempat tersenyum ke arah awak media dan saat menaiki mobil, ketika ditanyain terkait pemeriksaan ia cetus menjawab "Tanya langsung sama penyidik saja ya," cetusnya sambil pengawal bupati tampak menghalangi awak media yang akan bertanya lebih lanjut.

Namun Dahlan kembali lagi sekitar pukul 13.17 WIB ke dalam kantor Kejati Sumut untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sumut Irwan Sinuraya membeberkan pemeriksaan ini dilakukan Tim Penyidik atas keterlibatan Bupati yang memerintahkan pembangunan Tapian Siri-siri Syariah dan Taman Raja Batu yang saat ini tersandung kasus korupsi.

"Iya dulu dia (Bupati) yang nyuruh pembangunannya itu. Tapi sekarang masih sebagai saksi," cetus Irwan.

Terkait kemungkinan status Bupati Dahlan Hasan yang akan menjadi tersangka dalam kasus ini, Aspidsus menjelaskan hal itu tergantung tim penyidik.

"Semua tergantung hasil penyidikan, kalau Aspidsus tidak punya hak untuk menentukan. Tergantung hasil pemeriksaan. Nanti hasil penyidikan gimana tergantung bagaimana usul tim penyidik baru kita ekspos pertimbangan.nya apa, baru nanti tindak lanjutnya bagaimana. Kita tidak bisa sewenang-wenang langsung," cetusnya.

Ini kedatangan pertama Dahlan usai tiga kali mangkir dari tiga kali panggilan jaksa dan yang terakhir pada 8 November 2019 lalu.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved