Kadispar Karo Mundur Padahal Baru Ditunjuk, Hapus Retribusi Masuk di 2 Obyek Wisata

Selama ini, banyak sekali pungutan liar (pungli) bermoduskan retribusi di sejumlah lokasi wisata di Tanah Karo.

Kadispar Karo Mundur Padahal Baru Ditunjuk, Hapus Retribusi Masuk di 2 Obyek Wisata
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Wisatawan melepas penat dengan berendam di kolam air berenang Sidebuk-Debuk, Desa Semangat Gunung, Kecamatan Merdeka, Minggu (10/2/2019). 

KABANJAHE, TRIBUN-Kabar tak sedap datang dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Karo, Kasman Sembiring.

Ia mendadak mengundurkan diri dari jabatannya. Padahal, Kasman baru saja ditunjuk menggantikan Ir Mulia Barus, dan jabatannya yang sekarang pun belum defenitif.

Isu beredar di lapangan, pengunduran diri Kasman ini ada kaitannya dengan penutupan pos retribusi di pemandian Sidebuk-Debuk, Desa Doulu, Kecamatan Berastagi.

Banyak pihak yang kabarnya kesal dengan kebijakan Kasman. Ia pun terpaksa mengundurkan diri karena adanya intervensi dari luar.

"Bukan karena intervensi. Saya mengundurkan diri karena sudah mulai kurang sehat belakangan ini," ungkap Kasman, Minggu (13/10). Namun, Kasman tak menjelaskan dirinya sakit apa hingga nekat mengundurkan diri dari jabatannya. Ia hanya bilang, surat pengunduran dirinya itu sudah diserahkan beberapa hari lalu.

"Surat (pengunduran diri) sudah saya serahkan pada Pak Bupati (Terkelin Brahmana) Kamis (7/10) kemarin," terang Kasman.

Disinggung lebih lanjut mengenai posisinya sebagai Plt Kadisparbud, Kasman mengaku belum menerima Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt dari Pemkab Karo.

"Karena belum ada SK-nya, jadi saya masih masuk kantor, dan bekerja seperti biasa," katanya.

Terpisah, Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karo, Mulianta Tarigan mengaku belum tahu kabar pengunduran diri Kasman.

"Belum tahu saya kalau sudah ada surat masuk (dari Kasman), soalnya saya kemarin cuti. Senin besok akan saya lihat lagi suratnya," ujar Mulianta.

Halaman
123
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved