Pascapencopotan Kolonel Hendi, 312 Istri Perwira TNI Dilatih Gunakan Medsos, Pangdam: Jaga Jari

''Manusia bisa salah oleh karena itu jangan terpancing, jaga jari-jari dalam penggunaan medsos, Facebook dan lain-lainnya," tutur Mayjen Surawahadi.

Pascapencopotan Kolonel Hendi, 312 Istri Perwira TNI Dilatih Gunakan Medsos, Pangdam: Jaga Jari
Screenshot Kompas.com
Pascapencopotan Kolonel Hendi, 312 Istri Perwira TNI Dilatih Gunakan Medsos, Pangdam: Jaga Jari. Irma Zulkifli Nasution Hendari, istri mantan Komandan Kodim 1417 Kendari Kolonel Kav Hendi Suhendi, menangis usai Upacara Sertijab Komandan Kodim 1417 Kendari di Aula Tamalaki Korem 143 Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (12/10/2019). 

Pascapencopotan Kolonel Hendi, 312 Istri Perwira TNI Dilatih Gunakan Medsos, Pangdam: Jaga Jari 

TRIBUN-MEDAN.com - Kodam XIV Hasanuddin mengumpulkan 312 istri perwira TNI AD yang tergabung dalam persatuan istri tentara ( Persit)  Kodam XIV Hasanuddin.

Para istri perwira ini mengikuti pertemuan gabungan di Gedung Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (14/10/2019).

Pertemuan ini sendiri mengagendakan pelatihan kepada para anggota Persit usai unggahan status Irma Nasution yang juga istri eks Dandim Kendari Kolonel Hendi Suhendi mengenai penyerangan Wiranto viral.

Postingan itu berujung pencopotan jabatan suaminya tersebut.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengungkapkan, pertemuan itu dilakukan agar kejadian yang menimpa istri para anggota TNI itu tidak terulang lagi.

"Jaga diri, jaga kehormatan, juga jaga jari. Karena jari ini bisa membawa kita juga ke pengadilan dan lain-lain. Ini supaya tidak terulang lagi," kata Surawahadi saat diwawancara di BPH Kodam XIV Hasanuddin, Senin (14/10/2019).

Surawahadi mengatakan, para ibu Persit ini bakal mendapatkan beberapa materi yang dibawakan para pejabat Kodam XIV Hasanuddin seputar tugasnya sebagai pendamping anggota TNI.

Menurut Surawahadi, ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan istri prajurit agar kesatuan organisasi tetap terjaga.

"Terkait perkembangan teknologi sekarang ini dalam pemanfaatan gadget, pandai pandailah memanfaatkan dengan bijak.

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved