28 Kabupaten/Kota se-Sumut Buka Penerimaan CPNS, Alur Pendaftarannya di Situs SSCN BKN

Sejauh ini sudah ada 28 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang akan membuka penerimaan CPNS.

28 Kabupaten/Kota se-Sumut Buka Penerimaan CPNS, Alur Pendaftarannya di Situs SSCN BKN
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi. Pemerintah akan kembali membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2019. Berikut ini perinciannya. (TribunWow.com/Rusintha Mahayu) 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Sejauh ini sudah ada 28 kabupaten/kota yang akan membuka penerimaan CPNS

"Sampai dengan saat ini ada 28 kabupaten/kota yang mendapatkan formasi," ucap Kepala Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Medan English Nainggolan Kantor Regional (Kanreg) VI BKN Sumut, Selasa (15/10/2019).

Pada pekan lalu, pihaknya juga sudah mengundang perwakilan seluruh kabupaten/kota se-Sumut untuk membahas persiapan seleksi CPNS. 

"Kami Jumat lalu sudah mengundang seluruh kabupaten kota untuk koordinasi persiapan seleksi CPNS," ujarnya. 

English mengatakan, pada pekan depan seluruh perwakilan daerah akan diundang ke pusat untuk membahas mengenai formasi apa saja yang dibutuhkan. 

Pendaftaran masih sama diberlakukan kepada para calon pelamar. Di mana, pendaftaran dilakukan dengan sistem online.

Ada yang berbeda pada penerimaan ini, di mana seluruh instansi yang membuka formasi diwajibkan memfasilitasi para calon pelamar di mana, menyiapkan lokasi dan alat ujian berupa komputer.

Kata dia, pada tahun lalu seluruhnya itu ditanggung oleh BKN. Akan tetapi, saat ini BKN hanya sebagai pelaksana dan pengawas ujian. 

"Kami menyampaikan pesan dari pusat, metode yang dipakai, cat mandiri. Artinya instansi menyiapkan fasilitas, seperti komputer dan lokasi. BKN sebagai pelaksana dan pengawas dalam ujian itu. Karena dulu BKN yang fasilitasi," kata dia. 

Hingga detik ini, pemerintah masih membutuhkan tenaga pengajar dan bagian medis. Untuk itu, kata dia porsi lebih akan ditujukan pada dua kategori tersebut. 

Halaman
123
Penulis: Satia
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved