Golkar Tunjuk T Ahmad Tala'a Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Deliserdang

Rahmat menyebut Golkar merupakan partai ketiga yang telah memberikan SK Pimpinan kepada pihaknya.

Golkar Tunjuk T Ahmad Tala'a Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Deliserdang
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Wakil Ketua DPD Partai Golkar, Mikail TP Purba menyerahkan SK Pengangkatan T Ahmad Tala'a sebagai Wakil Ketua DPRD Deliserdang Selasa, (15/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Sekretariat DPRD Deliserdang menerima SK pengangkatan Pimpinan DPRD dari Partai Golkar Selasa, (15/10/2019).

Adapun yang dipilih menjadi pimpinan adalah Tengku Ahmad Tala'a yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar Deliserdang. SK pengangkatan itu diberikan oleh Mikail TP Purba yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar kepada Sekwan, Rahmat di ruang kerjanya.

Rahmat menyebut Golkar merupakan partai ketiga yang telah memberikan SK Pimpinan kepada pihaknya. Disebut sebelumnya telah masuk dari Partai Nasdem maupun PDI Perjuangan. Untuk Nasdem yang menjadi Pimpinan adalah Nusantara Tarigan Silangit sedangkan dari PDI Perjuangan Amit Damanik.

" Sekarang tinggal dari Gerindra sajalah yang belum ada kita terima. Makanya kita belum tau ini siapa yang menjadi Ketua DPRD Deliserdang sekarang ini. Kalau untuk Ketua sementara kemarin ya Zakky Shahri,"kata Rahmat.

Mantan Asisten III Pemkab ini menyebut dalam waktu dekat pihaknya juga akan menyurati Partai Gerindra dan partai lain untuk menentukan siapa yang menjadi Ketua DPRD maupun Ketua-Ketua Fraksi. Hal ini dilakukan agar fraksi-fraksi dapat segera terbentuk.

Sementara itu T Ahmad Tala,a yang akrab disapa Amek menyebut dirinya siap memegang mandat sebagai Wakil Ketua DPRD Deliserdang. Saat hadir bersama Mikail menyerahkan SK pengangkatan bersama dengan Bendahara DPD, dr Thomas Darwin Sembiring, Amek menyebut akan melaksanakan tugas sebaik mungkin.

" Ya tentu apa yang telah dipercayakan akan kita jalankan dengan baik. Jadi untuk Ketua DPRD saya yang dipilih Partai dan untuk Ketua Fraksi Mikail TP Purba,"kata Amek.

Partai Golkar mendapat jatah pimpinan lantaran pada Pemilu ini mendapatkan 7 kursi. Selain Golkar jumlah kursi yang sama juga didapat oleh PDI Perjuangan baru kemudian disusul Nasdem yang mendapatkan 6 kursi. Sementara itu Partai Gerindra mendapatkan jatah ketua lantaran berhasil memperoleh 8 kursi.

Pasca dilantik sebagai anggota DPRD Deliserdang periode 2019-2024 jumlah anggota dewan yang datang ke kantor terlihat minim. Saat itu hanya Fraksi Golkar yang hadir paling banyak. Selain Mikail, Amek dan dr Thomas juga hadir Zul Amri dan Rahman. Karena belum terbentuk alat kelengkapan ruang-ruang Komisi pun terlihat sepi.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved