Laga PSMS Kontra Babel United Resmi akan Digelar di Pekanbaru

Jadwal dan tempat pertandingan telah ditentukan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Laga PSMS Kontra Babel United Resmi akan Digelar di Pekanbaru
Tribun Medan/M Daniel Siregar
Latihan PSMS Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Laga tunda yang mengalami dua kali penundaan antara PSMS Medan kontra Aceh Babel United akhirnya akan digelar. Jadwal dan tempat pertandingan telah ditentukan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Senin (21/10/2019) mendatang. Dengan status PSMS selaku tim tuan rumah. Hal ini dikatakan Sekretaris Umum PSMS Julius Raja setelah menerima surat resmi dari PT LIB.

"Tadi sudah dikirim suratnya, jadi tidak main di Langsa tapi di Pekanbaru. Karena tempat tersebut sudah pas di tengah-tengah antara Sumut dan Bangka," kata Julius di Kebun Bunga, Selasa (15/10/2019).

Lelaki yang akrab disapa King ini menyebut sebelumnya ada dua opsi tempat digelarnya laga. Antara Stadion PTIK atau Stadion Tamansari Bogor. Namun, ia menolak dengan pilihan itu.

"Tim Babel minta main di tempat netral karena merasa kecewa dua kali gagal main. Makanya mereka merencanakan dua pilihan terutama di Stadion PTIK. Ya kita tidak setuju. Main di Pekanbaru itu sudah pas tengah-tengah," tambahnya.

Sebelumnya laga PSMS kontra Aceh Babel United sempat ditunda dan diganti menjadi Sabtu (12/10/2019) kemarin, namun mengalami penundaan lagi. Lagi-lagi faktor tak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian lantaran menjelang pelantikan Presiden Indonesia dalam waktu dekat ini.

Sehingga di Sumatera Utara tak mendapat izin menggelar pertandingan. Padahal, pihak Manajemen PSMS sudah berusaha mengalihkan pertandingan digelar di luar Kota Medan yakni Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam. Kemudian pihak Polres Deliserdang juga sudah memberikan izin keramaian dari jauh hari.

Namun, tiba-tiba jelang pertandingan izin ditarik kembali pada Jumat (11/10/2019) malam. PT LIB pun mengubah jadwal ulang kembali. Sesuai kesepatakan, laga digelar 21 Oktober berbarengan dengan mainnya PSCS Cilacap dan Perserang Serang.

Sebab tiga tim ini masih berpeluang untuk lolos ke babak delapan besar. Demi menghindari hal yang tak diinginkan, laga pun digelar bersamaan.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved