WALHI Bentuk Tim Investigasi terkait Kematian Golfrid Siregar

Tim ini terbentuk dari 48 organisasi WALHI yang jumlahnya 48 organisasi, KontraS dan Peradi yang merupakan kuasa hukum keluarga.

WALHI Bentuk Tim Investigasi terkait Kematian Golfrid Siregar
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ
Direktur WALHI Dana Prima Tarigan bersama dengan tim kuasa hukum Golfrid Siregar saat membicarakan pembentukan tim khusus mencari tahu penyebab kematian Golfrid. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Utara membentuk tim investigasi internal untuk mengumpulkan fakta-fakta terkait kasus kematian kuasa hukum mereka, Golfrid Siregar.

Direktur Walhi Sumut, Dana Prima Tarigan mengatakan, tim investigasi yang telah bekerja sejak lima hari, bertugas untuk mencari fakta kasus kematian rekan mereka.

Sebab, mereka menilai, ada sejumlah kejanggalan yang belum diungkapkan polisi yang menangani kasus ini.

“Tim ini terbentuk dari 48 organisasi WALHI yang jumlahnya 48 organisasi, KontraS dan Peradi yang merupakan kuasa hukum keluarga,” kata Dana, Selasa (15/10/2019).

Tim ini akan mengumpulkan data dan fakta di lapangan yang kemudian dirampungkan pada Kamis (17/10/2019) besok.

Data dan fakta temuan itu akan diserahkan ke Polda Sumut dan kemudian meminta kepolisian membentuk tim independen pencari fakta untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Harapannya, pihak Polda mau membuka diri dan terbuka. Tujuan kita sama-sama baik agar tidak terjadi kecurigaan dan satu persepsi terkait kasus ini,” ungkap Dana.

Pihaknya meminta polisi membentuk tim independen, karena sejauh ini masih ada sejumlah kejanggalan yang belum terungkap.

Polisi sendiri belum membeberkan secara utuh kasus kematian Golfrid, terutama kejadian sebelum korban ditemukan terkapar di Underpass Titi Kuning pada 3 Oktober lalu.

Saksi-saksi di TKP yang diperiksa, ungkapnya, juga masih sebatas yang mengetahui kejadian setelah Golfrid mengalami kecelakaan. Belum ada yang secara gamblang diungkapkan polisi mengetahui ada kecelakaan di sana.

Halaman
123
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved