3 Pelaku Bajing Loncat yang Viral di Medsos Akhirnya Dibekuk Polres Belawan, Lihat Videonya

Para pelaku melakukan bajing loncat di Jalan Raya Pelabuhan, Belawan. Mereka mencuri 3 batang besi dari mobil truk kontainer direkam warga.

3 Pelaku Bajing Loncat yang Viral di Medsos Akhirnya Dibekuk Polres Belawan, Lihat Videonya
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis didampingi jajaran saat paparkan kasus bajing loncat yang viral di media sosial. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam waktu 3 jam Satreskrim Pelabuhan Belawan berhasil meringkus kawanan bajing loncat yang viral di media sosial (Medsos) di Jalan Pelabuhan Raya, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, pada Rabu (16/10/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan, mengatakan pelaku yang diamankan adalah, Imanudin Nasution (26), Yunus Bangun (30) dan M Ihsan (25) ketiganya merupakan warga Belawan.

Para pelaku melakukan bajing loncat di Jalan Raya Pelabuhan, Belawan. Mereka mencuri 3 batang besi dari mobil truk kontainer direkam warga dengan durasi video 1 menit 10 detik.

"Setelah viral, kita langsung turun ke lokasi menangkap pelaku yang sedang berkeliaran sekitar Belawan," kata Ikhwan, Rabu (16/10/2019).

"Dalam tempo 3 jam mereka kita tangkap dengan barang bukti besi yang dicuri," sambungnya.

Ikhwan menjelaskan bahwa para pelaku menjalankan aksinya berempat. Saat ini polisi masih melakukan pengembangan terhadap satu pelaku yang berhasil kabur.

"Mereka ini sudah sering melakukan bajing loncat untuk mengambil barang-barang dari truk yang keluar dari pelabuhan," ungkap Ikhwan.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku akan di jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara," pungkas Ikhwan.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved