Lantik Enam Pejabat Administrator, Kakanwil BPN Sumut: Berhenti menjadi Beban jadilah Pahlawan

Saya mohon, berhentilah menjadi penghambat laju transformasi ini. Berhenti menjadi perusak rerata bagi teman-teman kita. Berhenti menjadi beban dan

Lantik Enam Pejabat Administrator, Kakanwil BPN Sumut: Berhenti menjadi Beban jadilah Pahlawan
TRIBUN MEDAN/AZIS HUSEIN HASIBUAN
Pelantikan pejabat administrator di lingkungan kerja Kanwil BPN Sumut, Rabu (16/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kantor Wilayah Badan Pertananan Nasional (BPN) Sumatera Utara melakukan pelantikan pejabat administrator di lingkungan kerjanya, Rabu (16/10/2019).

Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono memohon kepada para kepala kantor yang baru dilantik agar tidak menjadi bagian dari elemen yang memperlambat laju seluruh penyelesaian pertanahan.

"Saya mohon, berhentilah menjadi penghambat laju transformasi ini. Berhenti menjadi perusak rerata bagi teman-teman kita. Berhenti menjadi beban dan jadilah pahlawan," kata Bambang.

Di awal masa ketika dipercaya mengelola pertanahan di Sumut, lanjut Bambang, ia sudah menetapkan bahwa pada tahun pertama akan menjadikan sebagai masa normalisasi untuk meletakkan Sumut di atas rerata provinsi lain.

"Suadara sekalian pasti ingat bahwa tahun 2017 adalah tahun yang sangat berat, dengan output yang sedemikian banyaknya sehingga tidak satu pun di antaranya yang memuaskan," ujarnya.

Pada tahun kedua berbakti, Bambang menetapkan untuk menjadikan tahun sama-sama harus belajar tentang cara kerja yang efektif dan efisien.

"Akhir tahun 2018, kita memetik beberapa buah usaha kita. Pengelolaan keuangan yang sehat dan terencana, pencapaian target-target kegiatan teknis yang tidak pernah keluar dari lima besar nasional," ucapnya.

Ia menambahkan, pada tahun ketiga ini ia menetapkan sebagai tahun untuk mengembangkan cara pikir yang berorientasi kepada manfaat, baik bagi organisasi maupun para pemangku kepentingan.

"Selama ini, saya hanya menyimpan strategi transformasi ini di dalam proses berpikir personal, dan tidak saya buka kepada saudara-saudara. Itu saya lakukan karena ingin kalian melihat maanfaat transformasinya, tanpa perlu terjebak dalam debat pelaksanaanya," jelasnya.

Adapun para pejabat administrator yang dilantik masing-masing Fauzi mengisi Kepala Kantor Pertanahan Deliserdang, Syahrizal Pane menjadi Kepala Kantor Pertanahan Asahan, Zulfikar Imon menjadi Kepala Kantor Pertanahan Tapsel.

Kemudian, Bakti menjadi Kepala Kantor Pertanahan Nias, Saut Simbolon menjadi Kepala Kantor Pertanahan Toba Samosir, Badrus Salim menjadi Kepala Kantor Pertanahan Samosir.

Sedangkan, Hiskia Simarmata yang tadinya menjabat sebagai Kepala Kantor Pertanahan Deliserdang dipromosikan menjadi Kepala Kantor Kota Administrarif Jakarta Utara.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved