Mengaku Terkejut OTT Wali Kota Medan, Akhyar Nasution: Beliau Abang Saya

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK dan telah diterbangkan ke Jakarta, pagi tadi.

Mengaku Terkejut OTT Wali Kota Medan, Akhyar Nasution: Beliau Abang Saya
Tribun Medan/Nanda Rizka Nasution
Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution menggelar jumpa wartawan mengenai Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK Didampingi Sekretaris Daerah Wiriya Alrahman. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK dan telah diterbangkan ke Jakarta, pagi tadi.

Barang bukti uang ratusan ikut diamankan petugas.

Wali Kota Medan Ir Akhyar Nasution menggelar jumpa wartawan mengenai hal ini.

Didampingi Sekretaris Daerah Wiriya Alrahman dan sejumlah staf lain, ia menyampaikan, hingga saat ini kejelasan mengenai kronologi penangkapan, siapa yang terlibat dan terkait kasus apa, Akhyar mengaku belum terkonfirmasi.

"Terima kasih teman-teman semua. Saya di sini bersama Pak Sekda, para asisten dan OPD hadir bersama-sama. Di kantor wali kota ini ada beberapa memang yang dilakukan penyegelan oleh KPK. Mengenai apa dan siapa itu kami belum dapat konfirmasi dari KPK," ungkapnya di hadapan pada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Ia menambahkan, kasus apa yang tengah diselidiki dan dimintai keterangan oleh KPK, ia juga belum tahu dan mengaku belum mendapatkan konfirmasi.

Dengan Wali Kota Dzulmi Eldin yang saat ini telah tiba di Kantor KPK, Akhyar mengaku belum bisa berkomunikasi hingga saat ini.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat tiba di kantor KPK, Jakarta
Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat tiba di kantor KPK, Jakarta (TRIBUNNEWS)

"Belum ada yang bisa kami tanyai. Belum terdata siapa yang dimintai keterangan oleh KPK. Di mana posisinya saat ini juga kami belum tahu," katanya.

Ditanya apa yang akan dilakukan Pemko ke depan, Akhyar mengaku, mereka saat ini akan berkonsolidasi.

Yang penting, katanya seluruh pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Halaman
12
Penulis: Nanda Rizka Nasution
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved