Pindah Main ke Stadion Langsa, Begini Komentar Pelatih dan Pemain PSMS

PSMS tak bisa main di Stadion Teladan Medan lantaran tak mendapat izin dari pihak kepolisian. Alhasil Manajemen pun mengambil alih main di Kota Langsa

Pindah Main ke Stadion Langsa, Begini Komentar Pelatih dan Pemain PSMS
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan mengikuti latihan rutin di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/9/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan akan menjalani laga kandang bersua Persiraja Banda Aceh dalam lanjutan Liga 2, Kamis (17/10/2019) besok. Laga nanti menjadi laga penting buat tim Ayam Kinantan untuk lolos ke babak delapan besar.

Namun, mereka main tak di markas sendiri. Kali ini tim Ayam Kinantan main di Stadion Langsa, Kota Langsa dengan status tuan rumah.

PSMS tak bisa main di Stadion Teladan Medan lantaran tak mendapat izin dari pihak kepolisian. Alhasil Manajemen pun mengambil alih main di Kota Langsa yang tak jauh jaraknya dengan Medan.

Sehari sebelum pertandingan, PSMS telah menjalani official traning di Stadion Langsa, Rabu (17/10/2019) pagi. Saat menjalani latihan tes lapangan, Pelatih PSMS Jafri Sastra menyebut pihaknya tidak mengalami kendala dalam menjalani adaptasi di Stadion Langsa.

"Normal, bagus, tidak ada masalah. Soal rumput dan tanahnya juga normal saja. OT-kan untuk adaptasi dan anak-anak terlihat enjoy di sini," katanya.

Ketika disinggung soal ukuran lapangan Stadion Langsa yang dinilai lebih kecil dibandingkan Stadion Teladan, Medan, Jafri menyebut itu hanya perasaan saja.

"Karena beda tempat aja itu. Jadi perasaan saja kayak gitu. Tapi yang pasti ukurannya sudah pas sesuai standar nasional. Karena kita sekali-kali ke sini, jadi tidak ada masalah. Kelihatannya aja kayak gitu," ungkapnya.

Bermain di Stadion Langsa juga diakui Stoper PSMS, Bruno Casimir bukan sebuah kendala. Baginya, laga nanti PSMS tetap berstatus sebagai tuan rumah. Motivasi inilah yang membuat Bruno akan tampil percaya diri bisa membalaskan kekalahan PSMS atas Persiraja di putaran pertama.

“Besok, kita tidak rasa main di Aceh. Besok kita merasa main di rumah kita sendiri. Jadi, kita gak peduli rekor kemenangan mereka. Kita percaya diri, itu peluang besar kita bisa dapat poin untuk lolos ke 8 besar. Jadi, kita gak bisa pikir mereka kuat di kandang. Kalau kita pikir itu, malah bisa buat beban bagi kita. Jadi, kita tuan rumah lah,” tegas Bruno.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved